30th Anniversary Bina Nusantara

FLICKR
Lokasi: Central Park Ballroom, Jakarta Barat
Nikon D90 | Nikkor AF-S 18-105 mm VR

Tanggal 27 Februari, saya menghadiri malam perayaan hari jadi ke-30 Universitas Bina Nusantara. Saya mendapatkan undangan gratis dari pihak kampus. Meskipun keesokan harinya adalah hari pertama ujian, namun saya ingin menyaksikan bagaimana Binus menyelenggarakan acara ultahnya. Karena, meskipun saya bersekolah bisnis di sini, namun saya merasa tidak menjadi bagian dari Binus, kultur dan warna jati diri saya telah dibentuk oleh kultur khas ITS.

Pemilihan tempatnya pun menurut penafsiran saya sangat terukur: Central Park Ballroom. Mal terluas di Podomoro City, sebelah mal Taman Anggrek. Ini analoginya seperti Galaxy Mal di Surabaya. Semoga Anda mengerti maksud saya. 🙂

Anyway, ini adalah universitas yang sangat tahu bagaimana membentuk citra. Perayaan ulang tahunnya diselenggarakan dengan cukup mewah, sesuai dengan citra yang ingin dibentuk. Nampaknya Binus sangat sadar, untuk menjadi kompetitif, ia harus terus menerus membangun citra. Saya jadi membandingkan dengan universitas-universitas negeri. Mungkin karena dijamin mendapatkan input calon mahasiswa terbaik dari SNMPTN yang akan menjamin kualitas, mereka jadi agak kurang agresif dalam membangun citra.

Berikut adalah mini photo essay-nya:

Saxophone soprano alto dan flute, salah satu penampilan dari Binus International School di Simprug. Saya tidak tahu berapa biaya masuk ke sekolah ini, tapi melihat apa yang ditampilkan di sini, terbayang lah, mungkin berkali-kali lipat gaji saya sebulan. 😀

Mereka menyebutnya: Binus Orchestra. Tapi menurut saya, ini masih dalam kategori ansamble. Biarpun begitu, saya menganggapnya luar biasa karena alat musik gesek adalah alat musik yang paling sulit dipelajari.

Anak-anak sekecil ini sudah jago memainkan nada-nada pentatonis dengan piano. Saya tertarik dengan piano yang dipakai, nampaknya Yamaha Clavinova CVP series.

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

One thought

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *