Sunda Kelapa 2010

FLICKR
Lokasi: Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara
Nikon D90 | Nikkor AF-S 18-105 mm VR

Ketika tidak ada tempat lagi yang bisa dijadikan objek hunting, maka Sunda Kelapa adalah satu-satunya tempat untuk berpaling. Setiap tahun sejak perjalanan fotografi saya di Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa dan kawasan Kota Tua tidak pernah absen dari kunjungan.

Awalnya adalah saya ingin menghabiskan weekend terakhir liburan kuliah dengan hunting foto, apalagi stok foto saya sudah habis, padahal target saya di akhir tahun ini jumlah upload foto harus melebihi tahun 2008. Bandung adalah target saya. Saya masih ingin memotret tiang-tiang bendera di depan gedung Asia-Afrika, dan bonusnya ingin berjalan-jalan ke Lembang. Sepupu saya yang kuliah di ITB saya kontak, dan dia mau saya paksa menjadi tour guide — dengan iming-iming sepiring batagor Kingsley 😀

Apa mau dikata, cuaca memang tak menentu di sepanjang tahun ini. Sabtu malam baik Jakarta dan Bandung diguyur hujan. Minggu pagi mendung masih malas berlalu. Akhirnya daripada tak dapat apa-apa, saya batalkan rencana ke Bandung. Padahal kamera Nikon D90 sudah saya gosok sekinclong kaca — dan tidak ada tempat lain tujuan saya hunting di seputaran Jakarta kecuali ke Pelabuhan Sunda Kelapa, yang selalu menghadirkan sesuatu yang baru di sana.

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

5 thoughts

  1. @arul:
    kalo nggak salah apartemen di koja jakarta utara, tapi entahlah 😀

    @wira:
    ayooookksss… siyaaap… pengen belajar sama fotografer landscape tingkat dunia juga nih (pan fotonya udah ada nongkrong di the photoargus apa semacamnya gitu :D)

    @fenty:
    beneran lo yaa… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *