Pekan Raya Jakarta 2010

FLICKR
Lokasi: Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat
Nikon D90 | Nikkor AF-S 18-105 mm VR

Siapa suruh jika hujan turun di bulan Juli, bulan yang seharusnya menjadi bulan yang kering? Tetapi itulah yang terjadi malam minggu kemarin, waktu saya dengan penasarannya ingin tahu bagaimana suasana arena Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) yang diselenggarakan setiap tahun bertepatan dengan ulang tahun Jakarta. Hujan datang tanpa bisa dicegah, kerumuman orang yang berdesakan bubar mencari tempat berteduh seadanya, termasuk saya.

Akhirnya waktu kejenggreng di tenda foodcourt, saya berpikir, PRJ benar-benar miniatur Jakarta. Pusat bisnis dan perdagangan terbesar dimana manusia berdesak-desakan entah mencari apa. Sampah menggunung. Dan akhirnya lengkap dengan banjir. Seperti aslinya, nampaknya sistem sanitasi area ini juga kurang baik karena banyak genangan air waktu hujan.

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

6 thoughts

  1. Seumur-umur, selama 20 tahun di Jkt, ke PRJ baru sekali, 2006, itu pun karena terpaksa. Harus beli di sana atas anjuran produsen. Diskon 25%. Tapi saya kerepotan bawa barangnya ke parkiran. Jari seratas terputus dicekik rafia. Setelah itu kapok. 🙂

  2. Sejak di Kemayoran, baru sekali ke PRJ. Dulu waktu di sekitaran Monas, hampir selalu datang.

    Btw, itu pakai ISO dan bukaan berapa mas? Terangnya pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *