Mencinta Tanpa Harus Jatuh Cinta

FLICKR
Lokasi: Dunia Fantasi Ancol, Jakarta
Nikon D40 | Nikkor AF-S 55-200mm VR

Anna Althafunnisa yang menjanda, dalam Ketika Cinta Bertasbih 2, menyerahkan kepada ayahnya mengenai urusan jodohnya setelah kegagalan pernikahannya dengan Furqan. Demikian pula Azzam, setelah pertunangannya dengan seorang dokter yang manis di Kudus gagal, ia pun menyerahkan kepada Kiai Luthfi yang tak lain adalah ayah Anna. Kedua orang ini benar-benar pasrah dan percaya sepenuhnya, orang buta pun asal akhlak agamanya bagus menurut Kiai Luthfie akan diterima. Ketika Azzam ditawari, pertanyaan pertamanya adalah, “Apakah ia shalehah, Kiai?” Dan tanpa menanyakan siapa orangnya, ia mengiyakan ketika Kiai Luthfie mengkonfirmasi bahwa calon tersebut shalehah.

KCB, lewat tokoh-tokohnya, berusaha menyampaikan pesan bahwa cinta tak harus diawali dari perasaan suka dan elemen-elemen visual. Saya kira, justru di sinilah segala atribut ditanggalkan, mencintai apa adanya. Segala embel-embel pangkat, jabatan, kemapanan, kekayaan materi, bahkan sikap, sifat dikesampingkan. Tidak peduli jika pasangan kurang mapan secara materi, atau berasal dari keluarga kaya raya, jika akhlak dan agamanya baik, insya Allah akan baik pula.

Saya sendiri yakin, jatuh cinta itu sendiri bisa dibangkitkan, dibuat, dan bahkan direkayasa seiring berjalannya waktu. Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan niat yang baik nan mulia (menggenapkan setengah dien, atau pernikahan), cinta akan terbentuk dalam proses perjalanan yang panjang. Dan suatu saat, ada satu titik di diri pasangan yang tiba-tiba bersinar dan membuat Anda tidak bisa lepas lagi darinya pancaran cahayanya. Anda boleh menyebut itu, cinta sejati.

Salam kasih sayang saya untuk Anda semua, pembaca blog ini.
Terima kasih atas segala cinta kasih untuk menyisihkan sedikit bandwidth berkunjung ke sini.

-Galih Satriaji-

Author: Galih Satriaji

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

10 thoughts

  1. selamat hari kasih sayang yang terjadi setiap hari. sebenarnya dengan berbekal kepercayaan tersebut kita juga melihat secara visual sat. sang perantara pasti tidak akan memberikan barang yang ndak bagus. bukankah wanita dinikahi karena 4 hal, kecantikan, kekayaan, keturunan dan agama?

  2. hari kasih sayang udah mati d sni
    kaum hawa aku benci bgt ma klian
    kalian membunuh kasih sayang d dlem ati q
    aku siap kan berjuta makam utuk hancurin kasih sayang kalian sperti apa yg perna tak rasain SHOW TIME

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *