Tulungagung: Gedung-Gedung Sekolah

Posted by: on Nov 1, 2008 | 86 Comments

Tentang gedung-gedung sekolah di kota Tulungagung.

Liburan lebaran yang lalu, proyek hunting saya adalah memotret segala sudut kota Tulungagung. Obsesinya sih segala sudut kota termasuk sudut-sudut perempatannya. Beberapa tempat seperti Stasiun Tulungagung sudah saya potret. Tempat wisata yang cocok buat mojok juga sudah seperti Waduk Wonorejo, Pantai Brumbun, dan Pantai Prigi.

Ternyata, jeprat-jepret ngasal begini memakan waktu juga. Padahal saya benar-benar tanpa konsep yang njlimet. Pokoknya berhenti, tanpa turun dari motor ambil kamera di tas, membidik, lalu segera pindah ke tempat lain. Empat jam habis buat muter-muter kota yang tak seberapa besar ini.

Karena cukup banyak, maka proyek ini saya bagi menjadi beberapa posting. Inilah yang pertama: gedung-gedung sekolah terkenal di Tulungagung. Diurutkan secara acak.

SMA Negeri 01 Boyolangu, Tulungagung

Dulu terkenal dengan sebutan Smada, SMA Negeri 02 Tulungagung. Salah satu sekolah paling elit di Tulungagung. Nama gaulnya sekarang adalah Smaboy. Tak heran, karena penghuni sekolah ini adalah para lulusan terbaik dengan NEM tertinggi. Seiring berjalannya waktu, kabarnya sekolah ini telah turun tahta dari sarang siswa-siswa terhebat dengan segudang prestasinya menjadi sekolah yang paling glamor dan paling modis. Sarangnya anak-anak orang kaya yang manja dan menghambur-hamburkan uang orang tuanya.

SMA Negeri 01 Kedungwaru, Tulungagung

Masa lalunya terkenal dengan sebutan Smas, SMA Negeri 01 Tulungagung. SMA tertua di Tulungagung. Nama gaulnya sekarang adalah Smaked (atau Smuked?). Bersaing ketat dengan Smaboy memperebutkan murid-murid terpandai se-Tulungagung. Inilah sekolah yang paling stabil di Tulungagung. Lempeng-lempeng saja, tidak glamor, tapi tetap berprestasi.

SMA Negeri 1 Kauman, Tulungagung

Memanfaatkan gedung sekolah tertua di Tulungagung, Sekolah Pendidikan Guru (SPG), SMA Kauman tampil anggun di pinggiran kota sebelah barat. Dulu seringkali disebut sebagai sekolah “buangan” karena siswa-siswa yang tidak lolos di Smaboy dan Smaked ditampung ke sekolah ini. Meskipun demikian, inilah sekolah paling favorit untuk anak-anak yang tinggal jauh di pelosok Tulungagung karena lokasinya yang berada di tepi jalan provinsi Tulungagung-Trenggalek.

SMP Negeri 01 Tulungagung

Tak dapat dipungkiri, inilah SMP tertua, terbaik, dan terfavorit di Tulungagung. Terletak di tengah kota, persis di tepi alun-alun Tulungagung dan berdampingan dengan kantor Bupati Tulungagung. Hanya dengan melihat aura kecerdasan yang terpancar wajah-wajah siswanya cukup membuat siswa dari sekolah lain keder dan kehilangan kepercayaan dirinya.

SMP Negeri 02 Tulungagung

Almamater saya. Banyak kenangan di gedung sekolah yang kecil dan terdesak di tengah belantara kota Kepatihan. Awal dari kebiasaan saya menjadi seorang secret admirer diawali dari sekolah ini. Di tempat itulah saya sering mencuri-curi pandang pujaan hati yang sedang menunggu angkot jurusan Pojok, Ngantru. Hehe.. kebiasaan buruk yang terbawa sampai sekarang. ;) )

Eh, kok jadi curcol gini. Kembali ke laptop! SMP 2 Tulungagung hampir selalu ada di bawah bayang-bayang SMP 1. Dalam hal apapun, kalau juara 1-nya adalah SMP 1, maka juara 2-nya hampir selalu SMP 2. The second position is the first looser. Hanya beberapa kali saja SMP 2 mengungguli SMP 1.

Lokasinya paling strategis, sehingga SMP ini menjadi favorit anak-anak berprestasi yang ada di nun jauh pelosok kabupaten Tulungagung. Jl. Panglima Sudirman Tulungagung adalah jalan protokol yang dilalui semua angkutan umum. Tak heran, karena jalan ini adalah pintu utama dari luar kota menuju ke terminal Tulungagung.

Foto-foto: Flickr.
Nikon D40 – Sigma 10-20 mm HSM

86 Comments

  1. Anang
    November 1, 2008

    lih membaca postingmu ini jadi pengen motret sekolahanku… huhu banyak memori tertinggal disana…. oo jadi disitu toh kamu curi-curi pandang aja.. hihihi….. loh loh sekarang masih?? hahaha… curi-curi pandang anak smp sma di jakarta aja lih….. kan banyak..

    Reply
  2. andy
    November 1, 2008

    foto – foto nya keren mas, jadi ingat sekolah dikampung..

    Reply
  3. det
    November 2, 2008

    rasanya kalo motret objek seperti itu ndak ada beda signifikan antara pake kamera di hp, poket sama dslr.. hehe…

    salut sat untuk kerajinanmu mengangkat tulungagung melalui blog posting. semakin sering diposting, semakin banyak pula search result di google, semakin kondang pula tulungagung di mata dunia..

    eh sat, koe nek mulih lewat ponorogo ta kediri?

    Reply
  4. Galih Satria
    November 2, 2008

    #Anang:
    hmm… boleh juga keknya ;) )

    #andy:
    thanks

    #det:
    targetnya adalah masuk halaman pertama google dengan keyword “tulungagung” hehe… aku liwat kediri (gajayana).

    Reply
  5. Fenty
    November 2, 2008

    Suit suit … hehehe, gak nyambung bahasan … :p
    Curhat colongannya itu loh …

    Reply
  6. tukang foto keliling
    November 2, 2008

    saya suka … postingannya bercerita,
    sampe2 ada curcol-nya :p

    Smuboy … whehehe, jadi inget temen2 kos ku di Gebang,
    dari merekalah aku belajar java :)

    Reply
  7. Daiichi
    November 2, 2008

    Wow… ini seharusnya.. sekolah di Indonesia…….!!!!

    Reply
  8. Catatan Muslim
    November 2, 2008

    Kalo korupsi berkurang, mungkin sekolah di Indonesia akan kaya gini semua….!!!!

    Reply
  9. mae
    November 2, 2008

    aduh semangatnya bikin aku pengen juga motret kampung halamanku di Gresik sono. Tapi aku sdr besar di Sorong, Papua selama 15 tahun. Huaaaa jadi pengen ksana lg, cos terakhir ksana dah 4 tahun yg lalu. Kebayang deh apa aja yg bakal kupotret, termasuk SD inpres ku yg kucintai…

    Fotonya, always apik :)

    Reply
  10. ryht
    November 3, 2008

    Wedew… Kang, gak mampir nang ngunut tah? :-D
    Aku kangen omah ku.. :-(

    Wew… Tapi jalanannya sekarang lumayan bersih yo… ;-)

    Reply
  11. Prabowo
    November 3, 2008

    Iya, bagus fotonya. Jernih. Jadi inget sekolahan dulu. Cuma sekarang kalau pulang sdh ga sempet ngliat-2 bekas sekolah dulu, sdh lupa sudut-2nya apalagi temen-2 curcolnya

    Reply
  12. masbagyo
    November 3, 2008

    Waduh Mas, hampir 20 tahun meninggalkan sekolah-sekolah itu dan kampung tercinta. Matur Suwun… sampeyan mbuka memory lama..

    Reply
  13. aRuL
    November 4, 2008

    weh beberapa sekolah itu sy pernah lalui :D

    Reply
  14. dnial
    November 4, 2008

    OOT : Use the tag more please :P

    Fakir benwit mode : on

    Reply
  15. dnial
    November 4, 2008

    Arrghh
    kayaknya aku kena akismet lagi deh…

    Reply
  16. tiui
    November 5, 2008

    itu potonya SMA 1 Boyolangu tapi kok bahasannya SMA 2 Boyolangu ya :-/

    Boyolangu sebelah mananya tulungagung ya..
    [bukak gmaps]
    [udik amat tiwi nih]

    Reply
  17. henry
    November 7, 2008

    @tiui : dulu itu namanya SMA 2 Tulungagung, trus abis itu kan penamaan jadi berubah jadi nama kecamantannya klo ndak salah. Lha trus SMA 2 Tulungagung itu bertempat di kecamatan Boyolangu n emg satu satunya SMA disitu makanya rankingnya jadi naik dari 2 ke 1. Cmn nama belakangnya itu jadi Boyolangu.

    * sok tau mode on *

    Reply
  18. pak-git
    November 11, 2008

    apik ndut,. fotone…
    Kelingan Jaman sekolah, mbiyen.

    Reply
  19. chibi
    November 11, 2008

    SMPN1 Tulungagung, mantan calon sekolahku dulu..hehehe…, sekarang lebih glamour kesannya (mesti nglewati pas pulang dari stasiun sih…)

    SMUN 1 Boyolangu, kalo ni almamaterku.., tapi iya ni.., sekarang pamornya beda!! ga’ garang kaya’ dulu lagi….

    Reply
  20. andariva
    November 11, 2008

    precious!!

    aslina!!

    pemilik blog ini alias galih satria — keren abizzz.

    aku suka semua picturenya!!

    SUGOI, NE!!!!

    Reply
  21. Budhie
    November 13, 2008

    Mas boleh minta foto sebuah gedung di Jl Ki Mangun Sarkoro. Tepatnya di depan sekolah apa saya lupa MAN mungkin yah…sy dulu sempat di Tulungagung tahun 2002. Dulu katanya mau buat gedung PBB. Thank you…before

    Reply
  22. s0515
    November 13, 2008

    mas galih aku minta poto sma 1 tulungagung (smuked) ya? tak pasang di punyaku

    Reply
  23. pak-git
    November 15, 2008

    nambahin,…

    “Tak dapat dipungkiri, inilah SMP tertua, terbaik, dan terfavorit di Tulungagung. Terletak di tengah kota, persis di tepi alun-alun Tulungagung dan berdampingan dengan kantor Bupati Tulungagung. Hanya dengan melihat aura kecerdasan yang terpancar wajah-wajah siswanya cukup membuat siswa dari sekolah lain keder dan kehilangan kepercayaan dirinya.”

    selain itu alasanya krn siwa-siswi smp1 tulungagung terkenal nekad dan pemberani,… dan sedikit ngawur seperti saia,.. :)
    lho,.. kok?
    ya iya,.. lah massa, ya iya donk,..
    krn gedung sekolah SMP1 ini dulunya bangunan penjara jaman kolonial belanda, makanya sedikit angker dan winggit
    heheheh

    Reply
  24. indahkurniasariyasika
    November 15, 2008

    Waaa……. jadi terharu membacanya….. Emang ada datanya ya kalo sekarang smuboy turun tahta????? Kok agak nggak rela ya “mendengar”-nya…. Terus apa donk yang bisa kita lakukan sebagai alumni smuboy untuk memperbaikinya? Opo ya kang fatso??? Pokoke nggak rela… nggak rela … nggak rela…. :(

    Reply
  25. DINO
    December 29, 2008

    PEH SAYANGNYA SEKOLAH DI BUKIT GAK ADA………………….

    Reply
  26. orin
    January 29, 2009

    tulungagung emank is the best

    Reply
  27. hansyo
    January 31, 2009

    fotonya kurang cak biar tambah seru ditambahi yo !!!!!!!

    Reply
  28. suharko
    February 1, 2009

    Penayangan sekolah2 di Tulungagung dapat membangkitkan memoriku waktu aku sekolah dulu. Kebetulan aku alumni SMP 1 Tulungagung lulusan 1984, alumni SMA 1 Boyolongu/d.h. SMA 2 Tulungagung. Saat ini aku merantau di Ibukota, dan meniti karirku di pendidikan juga. Thanks atas penayangan ini. Aku tunggu foto2 menarik lainnya yang membangkitan memoriku akan kota kelahiranku.

    Reply
  29. ry
    February 6, 2009

    ya ampunnn….jadi kangen mudik neh……
    ada info lain gak tentang SMPN 01 TA, sekedar info aku lulusan th 94 kelas 1A, kira2 ada gak yg dl satu kelas ma ku ya…..
    kalo ada kasi info ya di ryry_18@yahoo.co.id

    matur suwun

    Reply
  30. LudPhy
    February 12, 2009

    hai hai hai …
    sapa bilang yang sekolah di smubuy cuma anak-anak manja dan suka menghabiskan uang orang tuanya,
    gak gitu semuanya,
    apa’an sii, nag smuboy juga terkenal akan olahraganya, basket itu terutama,
    sapa sii yang nilis berita gak bener ini,

    Reply
  31. Selamat Pagi | – A New Day Has Come
    February 20, 2009

    [...] grogi menunggu giliran tampil lomba baca puisi kelas empat SD. Persis ketika saya masuk gerbang SMUN 01 Boyolangu untuk pertama kalinya. Mirip seperti ketika saya menikmati guyuran sinar mentari seperti ini di [...]

    Reply
  32. qorry
    February 26, 2009

    aku dulu alumni smada/smuboy tulungagung ’93.now my hum at jakarta.bingung nee cari info ttg alumni smada’93…profesiku skarg guru sman di jaktim…

    Reply
  33. Arfan Fauzi
    March 6, 2009

    EMPERO is the best Coyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy………

    Reply
  34. nadif
    March 13, 2009

    Wah sama mas. AKu juga alumni smp2 tulungagung. tapi itu uda 10 tahun yang lalu…..

    jadi keinget lagi………….. SMP-ku . Juga kota TULUNGAGUNG

    Reply
  35. Zahid
    March 17, 2009

    Kami memerlukan pekerja yang berminat utk bekerja sebagai Pembantu Rumah di Malaysia. Kami ada agen di TulungAgung. Silah hubungi zahiddaim@yahoo.com

    Reply
  36. pak-git
    March 17, 2009

    pwehhhh………
    Jian kondhang tenan blog mu ndut..

    sampek di gawe ngiklan barang kih..?
    haybat..haybat…

    Reply
  37. wied
    April 18, 2009

    pinter-pinter jadi tki ya mas?. berapa ekor yang ketrima di ITB ? UI? UGM ?.
    smuboy, smuked, smukau……..tulungagung ? jauh gak dari surabaya

    Reply
  38. metal_raiderz
    April 21, 2009

    WUH…BNER NE TAHTA SMADA TURUN??

    WUH…SAYANG BGT…

    PDHAL ERA Q DL SMADA JAUH MNINGGALKAN SMUKED TU…

    GO..GO…SMADA/SMABOY…

    Reply
  39. fitri nilam sari
    April 24, 2009

    saya adalah seorang konsultan,ada investor mau menanamkan modal untuk pembuatan laboratorim diSMA yang ada diTulungagung.berminat hubungi sy 081219461337

    Reply
  40. Farhan Rodli
    May 2, 2009

    Skul aku ko ga’ diupload sich? aku lulusan MAN 2 TA dkt smuboy tahun 2003,ada kenalan ga’?

    Reply
  41. niken
    May 16, 2009

    Hei.. aku juga alumni smpn 1 tulungagung tahun 1984. Lagi cari temen lama nich.

    Reply
  42. rita
    May 16, 2009

    Wah, bacan lihat foto2 sekolah di dulu jadi kepengin pulang kampung nih. Hampir 20 tahun tinggalkan kota kelahiran jadi kangen ketemu teman2. Apalagi lihat SMP 1 dan SMUKED nya. Dulu suka bolos dan …biasa kenangan masa SMA. Aku tinggalkan SMUKED th 1989 trus hijrah deh…ke Kota Apel…

    Reply
  43. roy ''paimo''
    July 2, 2009

    hallo, salam kenal. Kaya’nya ada yang ketinggalan buat di jepret tuh,om…Smpn 3 kan, tinggal maju dikit trus belok kiri dari smpn 2. Kan aku jg pingin tau wajah almamaterku kini..he..he..

    Reply
  44. andi
    July 5, 2009

    ngomong ngomong soal smu boyolangu, meski rsbi kenapa gak lebih unggul dari smu kedungwaru. dengan kauman dan gondang juga gak jauh beda prestasinya

    Reply
  45. yoga
    July 22, 2009

    All…

    Iseng2 buka inet nemu ini…. Sapa pemiliknya ya?? Salam kenal ya…
    Kenalin nih, aku singgih prayoga, alumni SMUBOY, lulus th 99….
    alumni SMPN 2 TA, lulus 96

    YM : singgih_prayoga

    cu… Thx, Yoga

    Reply
  46. ran
    July 23, 2009

    hahha smuboy…favoriote? tapi kalau biayanya melonjak mah sama2 aj bikin susah

    Reply
  47. shinta
    August 22, 2009

    ….gedung sekolah yang kecil dan terdesak di tengah belantara kota Kepatihan.
    yappp!!!!!!!!!!!!!!this is my lovely scul.sekarang aku kelaz 7.
    cayooooo EMPERO

    Reply
  48. lukitho
    August 28, 2009

    wew ketemu anak tulungagung jg nie.

    salam kenal yach

    EMPERO is the best

    Reply
  49. eris
    November 7, 2009

    peh…q g trima masak SMANSAKA disebut sekolah buangan….meskipun sampai sekarang sulit dipungkiri bahwa jika tidak masuk SMABOY atau SMUKED pasti lari ke SMANSAKA…tapi,,,output SMANSAKA tidak kalah bersaing dengan SMUKD atau SMUBOY…contohnya angkatan 2008 asa yang diterima di PLN,angkatan 2009 diterima di STAN,STT Telkom,ITS,UM,UGM

    Reply
  50. Alumni SMUKED 2007
    November 7, 2009

    Hidup SMUKED, I Lope-lope Yu Full………..

    Reply
  51. The Las Of Smuked
    November 8, 2009

    Bwat yang ngaku ALUMNI SMUKED apa lagi yang di bawah tahun 2004 (adik kelas) bahwasannya di bawah tahun tersebut bukan lagi SMU KED

    Reply
  52. alumni Smuked 2009
    November 16, 2009

    sekedar bagi2 pengalaman ja.. pas skul d SMUKED tu q bnr2 puas bgt. dimana kita bnr2 difasilitasi. Q yang mang dari ” ndeso” alhamdulillah lumayan g GAPTEK.. dalam artian disini bkn cuma mslh teknologi aja,, tp jg kita bisa manfaatin lab2 na.. thanks..pak Rusli.. thanks bu Hartini… n thanks wat Bu Is… ohya… wat oma jua..

    Reply
  53. richard
    November 16, 2009

    MAN 1 kok g da sichhhhhhh

    Reply
  54. CUMUNIT YSMABOY
    November 16, 2009

    SEKarang sman 1 boyolangu bagus loch.
    sekarang jadi sekolah SMA bertaraf internasional pertama Sakaligus terbaik n terfavorit di tulungagung
    sekarang smaboy jadi dambaan masyarakat tulungagung
    hidup smaboy (
    SMAN 1 BOYOLANGU TULUNGAGUNG ( in the best lah )

    Reply
  55. urise
    November 30, 2009

    Wakakak…kangen bgt ma sekolahku SMP 2 TA ma SMUKED…

    Reply
  56. xxx
    November 30, 2009

    Halah SMABOY bertaraf internasional apanya…yang anak2 sekarang…emang setelah lulus go internasional tak?ato ngendok di kampung aja…
    HIDUP SMARIDUTA…gara2 SMARIDUTA bisa masuk ITB…Alhamdulillah

    Reply
  57. happy
    January 14, 2010

    waaaah….ko SPM qu gk ada yo?! SLTPN 1 NGANTRU
    kepengen liat sekarang kaya apa.

    Reply
  58. nicnic tour
    January 18, 2010

    Salam kenal,
    Kami dari nicnic tour menawarkan jasa liburan ke Bali.
    kami menawarkan paket Study tour dengan konsep wisata arkeologi. paket tersebut memang kami siapkan bagi para pelajar sekolah maupun mahasiswa yang berminat ke bali yang ingin lebih dari sekedar jalan2.
    info lebih lengkap silahkan kunjungi http://www.kaskus.us/showthread.php?p=148136184 atau telp kami di 085235864646. untuk harga bisa dibicarakan lebih lanjut.

    Reply
  59. smaboy Rizky x-3
    January 22, 2010

    i think smaboy is the best school of many senior high school in Tulungagung.
    Now, i am a member of smaboy, and i hope i can be the succes people from here… Aminnn

    Reply
  60. kiki smaboy '09
    February 5, 2010

    hidup SMABOY,,,

    mang skr Smaboy bnyk perubahan,,,
    susah kita jumpai green campus yg dulu,,,
    kangen bgt ma smaboy yg dulu,,,
    mskipun msh bntr meninggalkannya , tp kenangan yg ada ibgin diulang kembali,,,

    bt aluminus SMABOY,,,
    maybe bs join di group fb “Setuju kah Dengan Smuboy sekarang?”
    di situ kita bs lihat SMAboy yg sekarang,,,
    dengan orng2 baru yg gag ngerti arti kenangan,,,
    egois sesuka hati,,,

    Terimakasih,,,

    Reply
  61. PAULA eX-smabOY
    February 6, 2010

    GMn kalo mas ngekspose SMP 1 yang skrang..tampilan benar2 berbeda dari yang mas foto..
    wahhh..itu bisa jadi the last memory picture of SMP 1 yang dulu..wew..

    aku jadi kangen ma skolahh…ihiks :’(

    however, walaupun smaboy namanya sudda agak “turun tahta” namun tak apalah.
    roda kan slalu berputar..(tapi agak sedikit gag rela sii)
    tapi gmn lagi..Whatever will be will be..
    Keteledoran yang harusnya diperbaiki..SEMANGADh..

    smoga smaboy tetap menjadi yang d’best..

    Reply
  62. santriwati gaul
    April 27, 2010

    mna sieh gedungna man 1 tulungagung

    Reply
  63. anggi
    May 13, 2010

    bapak bapak atau ibu..
    maaf sebelumnya..
    jangan memfonis seenaknya dong..
    disini smaboy dijatuhin sekolah lain..
    dijunjung tinggi..
    ga bisa gitu dong..

    Reply
  64. ruby
    May 20, 2010

    kalau kamu bisa mengekspos smpn 2 tulungagung yang terbaru dan juga smaboy yang terbaru itu lebih baik dan tolong informasinya siapa kepsek smaboy skrang/////// pa masih pak sawari yang guru hitung dagang dulu???????[ alumni angkatan 86]

    Reply
  65. 123456
    May 24, 2010

    DI TULUNGAGUNG SEKOLAH yang ditetapkan SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL sampai tahun 2009 APA ini :
    1.SDN KAMPUNGDALEM 1 TULUNGAGUNG
    2.SMPN 1 TULUNGAGUNG
    3.SMPN 3 TULUNGAGUNG
    4.SMAN 1 BOYOLANGU TULUNGAGUNG

    Reply
  66. candra - JQ - a.wibowo
    June 18, 2010

    pakdhe………
    bongkar terus tulungagung versimu……
    uplot terus…………

    bsa senyum2 ndiri pas liat2..
    tengkiu berat y..

    Reply
  67. RERE
    June 19, 2010

    hi … salam kenal dulu dech…
    aku juga jauh dari TA jd seneng bgt nemuin foto-foto asli TA, tapi ada yang kurang SMP Negeri 3 TA blm ke foto lhoo … thanks.

    Reply
  68. taufik fauzi'areta'
    June 24, 2010

    halo lih?wah,jadi inget remaja nih.Aku alumni SMPN 2 TA,eh itu billiard samping sekolah msh tak ya?aku di batam sekarang

    Reply
  69. taufik fauzi'areta'
    June 24, 2010

    halo lih,wah jadi inget remaja nih.aku alumni 98 SMPN 2TA.eh,itu tempat billiard samping sekolah msh tak ya?

    Reply
  70. NNC 09
    July 16, 2010

    meskipun smuboy agk menurun prestasinya tapi bagaimanapun juga tetep terbaik se tulungagung. . .

    gak usah jauh2 liat prestasinya gmn. . .

    liat aja lulusannya diterima dimana saja

    Reply
  71. AAAAA
    April 21, 2011

    SMAN 1 Boyolangu Telah Berstatus RSBI Sejak Tahun 2009.. dan Merupakan Satu-satunya SMA yang berstatus RSBI di Tulunggaung..
    PPDB RSBI SMAN 1 Boyolangu membuka 3 jenis kelas RSBI Pada Tahun 2011, \:
    1. RSBI ( 8 Kelas @ 32 Siswa )
    2. RSBI Akselerasi ( 1 Kelas @ 10 Siswa )
    3. RSBI Science Olimpiad ( 1 Kelas @ 32 Siswa )
    ( Pendaftaran Mulai Tanggal 11-14 April 2011 )
    Buruan DAFTAR …..
    Inilah Sekolahh TERBAIK dan TERFAVORIT di TULUNGAGUNG atau Kota MARMER
    Dijamin TIDAK menyesal Sekolah di SMAN 1 Boyolangu…
    Alhamdulilah…. Setiap Tahun Siswa SMAN 1 Boyolangu selalu ada yang masuk di ITB dan UI, UGM, UNAIR, UB, ITS, STAN dan Masih Banyak Lagi……

    Reply
  72. Subejo
    May 11, 2011

    Biarpun saya sudah tidak tinggal lagi di Tulungagung, tapi saya masih ingat waktu masih ada SPG ( Sekolah Pendidikan Guru ) di Balerejo dulu kalau pas perpisahan kelas 3 pasti rame banget. Kebetulan aku juga ada teman seangkatan yang sekolah di SPG alumni tahun 1976 dan langsung dapat Inpres pengangkatannya di Madura. Mohon teman-teman minta informasinya donk! kalau bisa saling kasih alamatnya dan kalau bisa kita kumpul-kumpul alumni SPG tahun 1976 tsb.

    Reply
  73. Prasasti
    May 12, 2011

    Foto SD nya mana? Aku pernah sekolah d smpn 2… wakltu masih mungil sekolahnya, tapi selalu di hati….

    Reply
  74. nindah
    June 1, 2011

    aku lahir di tulungagung loh…….
    tapi sekolah di tarakan, kal-tim..
    bdw,,di tarakan juga ada loh smp yg pernah jadi smp terbaik se asia tenggara..
    SMP NEGERI 1 TARAKAN…
    fasilitasnya kayak hotel bintang 5 atau maybe kayak gedung kampus modern..
    pokok e fasilitas+prestasi+tenaga pengajarnya ngetooopp abiss..
    aku alumni smp 1 tahun 2009/2010..
    siapa tertarik menuntut ilmu di smpn 1 tarakan…???

    Reply
  75. LINTANG
    July 31, 2011

    hehehehe………..
    smp 2 smp idaman aq ……………………

    Reply
  76. Slamet Riyadi
    December 25, 2011

    Haloo….Mari Bergabung di Alummi SPG Tulungagung 1986

    Reply
  77. Nisa
    February 26, 2012

    Satu-satunya sekoah yang Berstandar Internasional RESMI yaitu SMPN 3 Tulungagung. yang lainyya tidak resmi . Sma – sma nya pun juga tidak resmi

    Reply
  78. yogi nurcahyo
    June 5, 2012

    aq anak SMA 1 ngunut alumi thn 2008-2009,….
    semoga di SMA q tmbh eboehhh ajaaaaa,…
    buat alumi SMA 1 ngunut semoga sukses selalu???

    Reply
  79. paijo
    June 10, 2012

    SD aq di SD Tanggunggunung 1 bukan favorit cih ..ndk kyak yg diatas
    SMP aquh di SMPN 1 Tanggunggunung , di plosok jg cih…
    Trus SMA aquh di SMA PGRI Campurdarat ..mgkin skrang udah glung tikar…. ..
    trus Kuliah aquh di UNITA ….
    .
    .
    .
    tpi alhamdulillah skarang aquh udah sukses menurut ukuran aquh… udah bisa naikin haji Kedua ortuku n nenek kakek aquh… Kesuksesan bukan dari mana kita mennutut ilmu tpi dari kemempuan qt membaca situsasi dan memperdayakan kemempuan kita ..trima ksih

    Reply
  80. Naru
    June 21, 2012

    Beneran keder lihat anak SMP 1 Tulungagung (yang sekarang). Entah kenapa auranya jadi beda,terkesan glamour(padahal saya alumni situ juga). Ada sedikit rasa tidak nyaman (atau kurang bersahabat) saat saya dan seorang teman mengunjungi tempat tersebut, lebih pada sekolahnya sih. jadi males mau ke sana lagi, walau sekarang jadi lebih bagus….

    Reply
  81. Maria Kartini
    August 26, 2012

    Wahhh…..saya juga alumni SMP Negeri II , lulusan tahun 70 an…. Wah….sudah tua banget yach…..

    Dimana temen-temen seangkatanku ya?.

    Reply
  82. maranatha
    October 30, 2012

    aku alumni empero t.agung 2009….
    skrng tinggal di bali…

    bnyk bgt kenangan manis,pahit,indah maupun getir…
    teringat saat ngutil jajan di kantin. sembunyi di wc krna malas ikut upacara. dihukum bersama sekelas. dihukum jalan jongkok gara” plorotin clana tmen saat pljrn renang. menempuh ujian semester di ruang guru gara” korupsi uang spp,dll smua mnjadi suatu kenangan konyol, lucu, bercampur haru bila ku kenang..
    terlepas dari itu, disanalah tempat q mengenal cinta. bahkan first kiss pun disana..
    sahabat” karib yg ku kenal awalnya adalah tman sekelasku di empero.

    main bilyard. ngonthel bareng. sengaja naik kol sendang karna yg naik cewe nya seksi”. smua q jalani dg hepi..

    aku sllu ingat saat” itu.

    np: project pop – kenanglah hari ini

    Reply
  83. rumiarsa bin yasir
    December 24, 2012

    saya pernah bersekolah di smp 1 tarakan pada tahun 7oan dan di sma berau dan sekarang saya berada di malaysia . now i have four children. and i still remember my classmate and teachers. i hope who know me they call me romi (nick name) i also have brother and sister in berau,i miss you so much…

    ‘RUMIARSA YASIR’

    Reply
  84. vandy
    April 20, 2013

    SDK Santa Maria mana nihh ?? SD unnggulan juga loohh ;)

    Reply
  85. Say
    June 18, 2013

    Kangen supe,cah smuked 94 piye kabare

    Reply
  86. ciput
    January 27, 2014

    dan saya pernah depan smuboy menunggu bidadari pujaan hati, ternyata bukan, hanya kisah yang diambil hikmahnya, satu lagi yang membuat kangen tulungagung masjid agung, dan jalan kaki di krikil taman tulungagung

    Reply

Leave a Reply

Switch to our mobile site