Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Posted by: on Mar 15, 2008 | 111 Comments


FLICKR
Lokasi: Kampus FK UI, Salemba, Jakarta
Nikon D40 | Sigma 10-20mm HSM

Saya terdiam sesaat setelah mengambil foto ini. Terpesona oleh pemandangan yang ada di depan saya. Bangunan tua berlabel Fakultas Kedokteran ini telah melahirkan ribuan dokter-dokter handal di Indonesia. Bangunan tua ini tampak begitu anggun dan berwibawa.

Tapi ketika saya lihat ada CRV di situ, keanggunan ini serta merta berubah menjadi keangkuhan. Zaman telah berubah. Gedung ini semakin lama semakin eksklusif, dan halaman luasnya telah menjadi lapangan parkir laksana showroom mobil mewah. Apakah saya kelak mampu mengantarkan anak saya ke dalam gedung ini?

….

111 Comments

  1. tukang foto keliling
    March 15, 2008

    “Apakah saya kelak mampu mengantarkan anak saya ke dalam gedung ini”

    bisa… insyaAllah bisa. Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Tapi klo gedungnya udah pindah gimana? :D

    Reply
  2. det
    March 15, 2008

    kayaknya serem tuh gedung… di dalam situ hantunya namanya siapa ya? hehehe…

    Reply
  3. Hedi
    March 16, 2008

    tapi gedung tua itu lebih bernilai daripada mobil mewah di depannya :D

    Reply
  4. farid
    March 17, 2008

    saya malah terdiam lama menatap gedung seperti itu

    Reply
  5. Galih Satria
    March 17, 2008

    #tukang foto keliling:
    dasar orang IT, selalu mengartikan secara denotatif :P

    #det:
    iya, aku lihatnya juga pasti banyak hantu-hantu noni belanda :D

    #Hedi:
    buat masuk situ, syarat utama harus punya mobil mewah ;) )

    #farid:
    lha sama sama saya :D

    Reply
  6. dnial
    March 17, 2008

    Aku malah inget sama STOVIA, cikal-bakal berdirinya Budi Utomo.

    Di jaman pergerakan, gerakan nasional dimulai dari para dokter yang resah melihat masyarakat yang sengsara dan ingin menyembuhkan mereka, bukan hanya badannya tapi juga jiwa dan kehidupan sosial masyarakat, meski para dokter saat itu belum tahu makna kemerdekaan, atau nasionalisme.

    Sekarang?

    Reply
  7. pu3
    March 21, 2008

    mampukah aquw brada d stu???

    Reply
  8. primz
    April 6, 2008

    Wah kaget foto kampus saya dipajang disini, kebetulan sedang cari foto yang bagus untuk tulisan di blog http://www.myhealing.wordpress.com. Kebetulan saya authornya.

    Nice blog mas =)

    Reply
  9. christian
    June 26, 2008

    katanya FK UI mau dipindah ke Depok ya….? Beneran ga tuh….?

    Reply
  10. uxmay
    July 23, 2008

    saya lagi membangun kampus, modelnya sih pengen seperti ini, tapi bukan untuk jurusan komputer dan bahasa inggris cocok nga ya. kasi saran dong ke saya, saya lagi mumet ni mikirin ya.

    Reply
  11. Ir. Hj. Maya Suswati, MM, MBA
    August 5, 2008

    SUBHANALLAH … foto gedung FKUI yang penuh makna tersirat didalamnya.
    Abaikan CRV atau mobil mewah lainnya yang “hanya” sarana duniawi.
    Yang pasti cuma dua profesi yang basic-nya harus dari HATI NURANI. GURU yang merupakan “pahlawan” tanpa tanda jasa atau DOKTER yang “tidak malpraktek”.
    Insya ALLAH … anda dan saya diberikan kesempatan & kemampuan untuk mengantarkan putra/putri menuju gerbang tersebut, demi menggapai cita-cita juga demi masa depan anak bangsa yang sehat jasmani maupun rohani.
    Amin amin amin ya robbal alamin.

    Reply
  12. aku ajah
    August 27, 2008

    hhhuuuaaa!!!
    kereeen bgt foto2nya..
    walopun FK sereem banget gedungnya..
    tepi tetep aja prestisenya tinggi..

    pokonya keren..

    tapi tnang aja..
    ntar kalo uda pindah ke depok jadi gak serem lagi deh..
    hheeee

    Reply
  13. wew
    September 10, 2008

    rasanya bukan mbl crv deh.
    atos sama rush.
    tolong jgn suka asal nulis

    Reply
  14. yoe
    September 11, 2008

    Semoga anak-anak kita nanti kelak dapat pendidikan layak dan lebih layak lagi ketimbang sekarang.. aminnnnnnnnnnnnnn!!!!

    semoga ada titik balik, Indonesia jadi hebat, dan sekolah memang benar2 GRATIS… Aminnnnnnnnnnn!!!

    Reply
  15. yoe
    September 11, 2008

    Semoga anak-anak kita nanti kelak dapat pendidikan layak dan lebih layak lagi ketimbang sekarang.. aminnnnnnnnnnnnnn!!!!

    semoga ada titik balik, Indonesia jadi hebat, dan sekolah memang benar2 GRATIS… Aminnnnnnnnnnn!!!

    nb: iyah, katanya FK UI emang bakal pindah ke Depok, tapi entah kapan realisasinya..

    Reply
  16. sha' haP-haP
    September 12, 2008

    pengen deh kuliah d FKUI..

    aku janji..!!!
    mw belajar rajin,
    biar bisa masuk FKUI..
    doain yaaaahhhhh…..
    tapi jangan mahal” biayanya yah..??
    kasihan orang tua kita…

    Reply
  17. bhilha
    November 6, 2008

    aq pengen sekolah kedokteran ,selagi orang tua mampu
    n aq pengen masuk fakultas yang bagus yang kayak gini

    Reply
  18. bhilha
    November 6, 2008

    hiks

    Reply
  19. clara
    November 16, 2008

    ui

    Reply
  20. clara
    November 16, 2008

    ui aduh itu univ. impian ku n ortu q….
    q pgn bgt dh msuk fk ui but klo biaya masuknya aja sgtu apa ga kmahalan ya???

    to aja br biaya msuk trus klo biaya /semesternya brapa?????

    anak2 daerah yg berprestasi yg pst msk lwt spmb aja mgkn tkut x bgt ngeliat biaya msuknya..

    Reply
  21. fajura
    December 31, 2008

    aq mw ksana…
    fk ui..
    tunggu aq..
    hhee…
    btw.kasi saran dund gmana masug sana???
    pngen bgt ne…
    =)

    Reply
  22. diiinar
    January 15, 2009

    fiugg doain ya biar gue bsa masuk FKUI. hhe
    abis gue pgn bgd masuk sana,apalagi yang namanya jadi dokter tuh idaman setiap orang,dan kalo gue bisa masuk sana..wuuiww hebat..hebat..
    pokoknya gue doain buat semua angkatan 2009 lulus semua..amiiienn :)

    Reply
  23. Muhammad Dasriyal
    January 26, 2009

    Saya Ingin Sekali bisa ngambil Jurusan Kedokteran FKUI, kalu saja aku bisa masuk ke sana allhamdulillah, soalnya itu menjadi Impian saya sejak kecil, Insya Allah saya bisa menembus jurusan tersebut dan menjadi Dokter yang baik dan mempunyai jiwa yang baik terhadap masyarakat… Amin………

    Reply
  24. mikhael
    February 4, 2009

    biarpun gedungnya tua, tapi isinya,,,wahhhh

    inilah satu-satunya fk yang punya museum anatomi di indonesia

    hidup fkui.

    Reply
  25. sidiq
    February 15, 2009

    fkui gile keren bo.

    Reply
  26. sidiq
    February 15, 2009

    bentar lagi aq ikut simak ui doain ya moga lulus!
    ui i am comming

    Reply
  27. dhea cfkui
    March 20, 2009

    masuk fkui emg udah jdi impian…
    tp bukan berarti nggak bisa jdi knyataan bukan?
    dan sulit jg bukan berarti nggak bisa dilakuin.
    so..
    fkui,,, my name will be on your list in 2010 year..
    (Insya ALLAH)
    (Amiiiiiiiin……)

    Reply
  28. N.Y.L..A
    June 3, 2009

    Allhamdullilah wasyukurilah .
    siapa yang nyangka ntr lg aq bkal bljr di gedung itu .
    rasa ne sprti mimpi . . . .
    yang jd nyata .

    wait me FKUI .

    Reply
  29. Donna
    June 25, 2009

    aq saat ini lagi bingung mau msuk fakultas mana
    saat ini saya berkeinginan ambil kedokteran
    tapi saya takut saya gak sanggup ambil jurusan tersebt
    karna nilai yang saya dapatkan hanya pas2 aja.
    jadi, saya bingung bgt.
    awalnya saya memiliki keingnn msuk FKUI
    dan saat ini saya lagi SMA 3 dan sambil mencari untuk kelanjtannya
    so… selagi ortu msh mmp knpa gak diambil.
    tolong dong bntuin saya.

    Reply
  30. lucky
    June 27, 2009

    mnrt aku…klo mau duduk di kursi yang mana gedung nya fk ui,harus punya buanyak uang deh…..

    untuk biaya pangkal pendidikan aja mahal bgt,,,,,…
    apalagi hampir 80% kan ymg diambil dari jalur mandiri

    Reply
  31. LOlika
    June 27, 2009

    aku sih lulus ya masuk fk ui tahun 2006.
    scor ku melewati batas passinggrade….tapi,karna biaya pangkal n sumbangan nya bertotal Rp.56.000.000
    aku batal n dendam ama ui……akhirnya aku kuliah di Australi,karna beasiswa

    Reply
  32. frina
    July 4, 2009

    saya harus berusah masuk ui kedokteran
    emangnya orang kaya doank yg bisa
    lu kira ui buat pamer mobil

    Reply
  33. abdul syukur
    July 8, 2009

    sahabat ui yg thmat, gw mau nax gmna syrat masuk FK UI

    Reply
  34. zul Amri
    August 1, 2009

    Disegala aspek skrg ini menonjolkan materi, KKN, sudah melupakan Cita2 pejuang ’45 ntuk memajukan segenap anak bangsanya yg punya prestasi bagus, tapi tdk kuliah krn tdk punya uang, kecuali org tuanya kaya raya, mudahan UI tidak seperti institusi lainnya bisa mempertimbangkan Siswa berprestasi tapi orang tuanya miskin dpt diterima masuk UI dgn prosentase [50 : :50] % jalur mandiri dan jalur spmb-simak,dll.
    Demikian, dari orangtua anak yg ingin masuk UI tapi kurang mampu.
    Wassalam

    Reply
  35. yeni apri yanti
    August 5, 2009

    bs ga yh aqu msk gdng thn dpn?????????????
    pa sh p”srtn tk msk fkltas th???????????????????????????????????????????????????????????/

    Reply
  36. rian setiawan
    August 18, 2009

    bisa gak ya orang kere mlarat seperti aku bisa masuk fkui………..

    mungkin hayalan saja!!!!!!

    sedih se umur hidup pasti ya kalo aku setahun lagi nggak bisa masuk fk….
    mang dah mau dari dulu kala tapi???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    semoga ada aja jalan nya !!!!!

    mohon doa nya………..

    Reply
  37. Cuute..
    October 26, 2009

    saya mahasiswa baru FKUI angkatan 2009,, FKUI tuh ga ampe ratusan juta koq uang masuknya, maks 33 jt 2 ratus ribu,,
    teman2 saya yg seangkatan dengan saya namun tidak mampu bs mengajukan keringanan lwt BOP, bhkan tmen saya itu uang smstrannya 1 jt,, dan total uang msknya 10 jt..
    Sebenarnya kita bisa mengajukan keringanan hingga uang pangkal NOL rupiah dan uang semesternya hanya 100 rb.. Trmsk terjangkau bukan utk standar FK??

    So,, bwt ade2 n kalian yg pngen bgt msk FKUI ga ush tkt dgn masalah dana,, krn stlah kalian msk k fakultas ini kalian jg akan ditawarin bnyk beasiswa trutama buat yg ga mampu secara finansial.. Tinggal bagaimana usaha kalian untuk lolos ujian masuknya.. SEMANGAT!!!

    Reply
  38. choifyn
    October 29, 2009

    FK UI…………………………………………………………..
    My dream……………………..

    I want…………….
    Moga bisa masuk sini….
    Amin….

    Reply
  39. Ikhsan
    November 2, 2009

    untuk “Cuute”..FK angkatan 2009 ya..add ym saya ya: ikhsan_akhsan

    Reply
  40. dhyan
    November 3, 2009

    Ya ALLAH Luluskanlah aku di FKUI. . .amiieeennn ya Rabbal alamin. . .

    Wait me FKUI. . .
    tahun 2010. . .

    YES I CAN. . .

    Reply
  41. dhe_a
    November 6, 2009

    FKUI..,
    Bisa gk ya, gw kuliah disitu…
    Pengeen…,

    Reply
  42. ghietz pln
    November 8, 2009

    emang fk bwt anak malaysia z aq jg bsa ……? insyaallah amin……..

    Reply
  43. fkui 2009
    November 9, 2009

    Saya mahasiswa FKUI angkatan 2009. Seperti yang udah dijelasin Cuute di atas, sebenernya buat mahasiswa yang kurang mampu secara finansial bisa kok mengajukan permohonan keringanan uang pangkal dan uang kuliahnya. Jadi jangan langsung ngerasa takut karna masalah biaya. Waktu kita baru masuk malah dibilangin kalo FKUI ga akan membiarkan mahasiswanya putus kuliah karna masalah biaya. Asal ada usaha dan kemauan, banyak cara untuk dapet keringanan biaya. Bisa lewat beasiswa ato minta keringanan BOP. Yang penting berusaha semaksimal mungkin supaya diterima. Jangan putus asa dulu. Ayo semangat, para calon dokter!

    Reply
  44. ghina
    November 9, 2009

    aq mo tnya ……? aq brminat s”kali tuk msk fkui. yg jd msalhnya klw mo msk fkui nilai uan standarnya hrz brpa ya……….? tlong dong britawu ka2k calon dokter yg cakep N yg cantik2 ………? thanx

    Reply
  45. boeing
    November 11, 2009

    asslamualaikum………………………………………………………………………………………..
    FK UI. cita citaku sejak lahir buat masuk sini,doain ya semuanya…………………………
    tapi kira kira nyampe ga ya?tolong dong para alumni FKUI kasih tips tips biar sukses ikut simak ui fakultas kedokterannya.THANKS
    WASALAM

    Reply
  46. ss
    November 20, 2009

    aduhai lihat lekukatn di sudut sudtnya itu, lihat bagaimana supaya bisa masuk kesitu, betapa mudahnya kalau taucaranya, betapa indahnya kalau tau caranya

    Reply
  47. pi31415
    November 29, 2009

    weeewww…..
    pgin bgt nih masuk sini…..

    moga aja bisa…..
    universitas masa depan nih……
    hrus bisa!!!!!!

    Reply
  48. vanadium
    December 9, 2009

    pgn bgt msk fkui,, tp kyknya slah msk sma, aku di sekolah analis kimia, kra2 msh bsa gak msk fkui? udh gt sekolah aku di bwah dep. perindustrian. bkn dep. pendidikan. bsa gak?

    Reply
  49. ticha
    December 15, 2009

    Bagaimana cara masuk kedokteran UI………? ada beasiswanya nggak….? makasih

    Reply
  50. ayaaaa:D
    December 30, 2009

    wweeeeew. my future dream. ak skrg msh kls 3 smp. tp kalo udh lulus SMA ak kpingin masuk UI. doain ajaa yaaah supaya berhasil:)

    Reply
  51. thia
    January 2, 2010

    wahh FK UI ..
    susah ga yaa masuk sini ?
    ak kpengen banget masuk sini buat ngbahagiain mama . smoga tercapai , amiinn ..

    Reply
  52. resta cool
    January 13, 2010

    wow,,,bisa gak yeah,,,aku masuk ui jurusan kedokteran. kasih infonya donk maengenai cara pendaftaran, biaya, n pelajarannyadi sana.thank’s,,,

    Reply
  53. arthy adel
    January 16, 2010

    wah, gak lama lg gu bakal coba nh simak UI . Semoga aja bisa msuk FKUI y Allah .
    amin ! Mhon do’a ny yh smua .

    Reply
  54. jack phantom
    January 16, 2010

    ya ALLAh semoga q bisa masuk FK UI

    Reply
  55. auLia
    January 23, 2010

    Aq ingin jadi Mahasiswa Fakultas Kedokteran UI.. InsyaAllah aq akan belajar dengan sungguh-sungguh supaya bisa merealisasikan keinginanku.. Amin

    Reply
  56. vini
    February 17, 2010

    biaya kuliah di FK UI mahal ga ?

    Reply
  57. arkina
    March 12, 2010

    diri qu meman aneh.. lu”s smp ja blm dach cr univ yg bgz.. bkannya cr sma yg bgz..

    q cr univ yg emang bnr” bgz,,,,
    mlai dr kcil dach siapin bwt biaya kedokteran,,klau smp/sma ortu sich sanggup..
    klau kul p lg di kedokteran q jg hrz siap” uang tabungan..
    p lg q mau ambil spesialis kan kira” tab hrz pnya 500 jta..
    q n’ ortu jg dach sring musyawarah breng bwt ambil kedokteran dan kata ortu..
    yg pnting km sklah yg pinter j,, hahahahahahhhh.. ^^

    Reply
  58. HARI LUMOS LEVIOSA
    March 13, 2010

    Semua pasti bisa…jika mau berusaha dan berdoa…Asal ada kemauan pasti ada Jalan…Wish us Luck…

    Reply
  59. Ferliana
    March 17, 2010

    FKUI mhal gak yach???

    Reply
  60. theresia
    March 19, 2010

    pengen bgt masuk fk ui, emg beasiswanya byk? aku kasihan sama ortuku kalo keluar berpuluh2 jt,, T.T

    Reply
  61. Danu
    April 1, 2010

    saya pengen bgt masuk FK UI… buat kaka2 yg ganteng n cantik… ada yg punya Info ga dgn cara jalur apa aja kita bisa masuk sana?? pliz bantu saya… saya pingin bgt jd dokter… dan saya punya cita2 yg besar.. jika saya jadi dokter nanti… saya skr kelas 2 SMA… di SMAN 2 BOGOR..

    jika ada orang yg mau bantu saya n memberi info tentang cara masuk fakultas kedokteran plz bgd kabarin saya di Gudubragh@yahoo.com

    saya sgt brtrimakasih bgd sblumnya… (^_^)

    Reply
  62. galuh
    April 7, 2010

    Bismillahirrahmanirrahim, mudah2an Allah SWT memudahkan jalanku buat masuk FKUI, salah satu mimpi terbesarku
    Insya Allah, Allahuma Amin :)

    Reply
  63. anonymous
    April 10, 2010

    FKUI ga mahaaaaal, kuliah di UI ga bakal mahaaal.. saya dapet murah bangeeet di FKUI.. UI ngeliat keadaan ekonomi keluarga, top bngt deh

    Reply
  64. DIPO
    April 16, 2010

    AQ MW MSUK FKUI….AQ MW MEMAJUKAN KAB.KUTAI KARTANEGARA;;;;;…SMG AQ BS K FKUI….AMIN

    Reply
  65. ayu
    April 22, 2010

    kak aku pngen bged msuk fk,tp sya takud dgn ung smester yg mahal,
    cara dapetin bop berkeadilan itu susah gak sih kak …?

    Reply
  66. nirvana
    April 22, 2010

    pengen banget masuk fkui tapi takut ga mampu di biayaa :(

    Reply
  67. Adin
    April 24, 2010

    aq pengen bgt masuk FK UI,tapi aku anak IPS,waalau bge mna juga aq sekarang sedang berjuang untuk mengambil dari jalur SNMPTN,SEMOGA AJAH dengan perjunagan ,niat dan semngat ku ini aku bisa masuk Gedung putih itu,

    buat kk-kk yg sudah masuk FK UI ,aq mau tanya apa bener biaya” sampe ratusan juta………………………
    mohon informasi nya terimakasih.

    Reply
  68. aini
    April 25, 2010

    pengen bgt bs masuk fk ui..
    keinginan itu selalu muncul difikiran aq, stiap x aq ketemu dokter di rs.
    tp melihat k’adaan orang tua ku yg skrg.. akhirnya dengan berat hati, obsesi itu aq kubur dalam2 :’( ..

    Reply
  69. putri
    April 27, 2010

    Assalamualaikum wr.wb

    Saya benar-benar tertarik dengan FK UI. Saya pun sudah mendengar banyak cerita tentang mahasiswa/wi nya sendiri dari keluarga menengah ke atas sampai keluarga menengah ke bawah. Saya salut dengan FK UI yang sangat mengedepankan quality dari pada quantity seseorang.
    Berhubung saya masih kelas 2 sma, saya punya kesempatan banyak untuk berlatih dan belajar agar bisa lolos ke FK UI.
    Mohon doanya ya..:)

    Wassalamualaikum wr.wb

    Reply
  70. danny
    April 28, 2010

    mohon bantuan dong untuk masuk fkui kira2 apa aja syaratnya dan mahal gak ya…
    tks…..

    Reply
  71. putri ananda
    April 30, 2010

    saya pengen nian masuk fakultas kedokteran tapi saya jurusan ips bisak g’ ya saya masuk kesana………?

    Reply
  72. tanti rahmawati
    May 3, 2010

    ass mikum
    aq pengiin bgtzz masuk ui ngambil kedokteran biar orang tuan qu bangga seneng sama aq,,,, tpi biisa gg siich aq masuk,,,,cozz aq lulusan smk,,,, tyuzz aq gg taw di umur 16 thun niiich bisa gg yah aq bertahan hidup untuk ditahun depan yah

    Reply
  73. Chandra dinata
    May 12, 2010

    wuuah., nice picture, keep posting gan. boleh nanya nih saya..!!!
    temen2 dr FK UI 2009 ini, apa kenal dengan namanya audry sanjaya hilwil men…?? Dia juga angkatan 2009 FK UI. Mohon balesannya..,

    Reply
  74. reyhankasai
    May 15, 2010

    mohon doa dan dukungan dari semuanya. semoga saja kesempatan terakhir ikut tes dan memilih fk ui bisa saya capai. amiinn

    impian terbesar saya adalah menjadi salah satu dokter indonesia yang go international. rasanya ingin sekali berkerja sama dengan seluruh IDI dalam mengantisipasi penyakit terutama menemukan obat tertentu untuk kanker. Karena saya percaya semakin kita berusaha semakin besar kemungkinan untuk mencapai apa yang kita dan orang lain butuhkan.

    wish me luck in UMB 2010.
    raihan fitri kasai

    Reply
  75. Shelly
    May 16, 2010

    wktu tes k FKUI, d Tes apa z???

    Reply
  76. dudung
    May 19, 2010

    tahun ini masuk FKUI max.bayar dgn semester pertama Rp.33.2juta,boleh diangsur 3x.kalau anda keberatan bisa ajukan BOP keadilan dan bisa dapat keringannya.Soal …

    Reply
  77. josua
    June 18, 2010

    aku percaya aku akan menjadi salah satu mahasiswa yang lulus di UI.I am sure about it

    Reply
  78. irvan
    July 23, 2010

    Ya Allah,,, klw Engkau memang menakdirkan hamba melanjutkan sekolah disitu maka kabulkanlah ,,, soalnya saya dari dulu sangat mengidamkan tuk bisa lanjutin fak. kedokteran disitu…, Amiinn !! Teman2 semua yg baca ini doa’in ya ….. :^)

    Reply
  79. RIVA
    August 5, 2010

    FKUI YELLOW JACKET..!

    aku uda 3 kali GAGAL
    terpaksa ikut paket C
    PERJUANGAN KE FK nggak boleh brenti.
    FIGHT TEMAN2..!

    Reply
  80. fi fit
    August 14, 2010

    Allahurabbi,Mudahkanlah tahun depan agar aku bisa menjadi salah satu mahasiswi disini..
    AMIN !

    Reply
  81. Cuute..
    August 15, 2010

    SEMANGAT!!! kalo mau masuk FKUI:
    1. Belajar yang rajin
    Ulangin pelajaran dari klas x-xii
    2. Banyak latihan soal-soal ujian masuk FKUI
    3. Kalo ga ngerti sama soalnya, tanya ke guru atau temen yang lebih ngerti
    4. Banyak berbuat baik
    5. Berdoa
    6. Jangan cepet nyerah kalo ga diterima di salah satu jalur masuk, kan masih ada jalur masuk yang lain. Siapa tau hoki kamu ada di jalur yang lain.
    7. Percaya diri
    8. Yakin kalo kamu bakal diterima di FKUI

    Yang dites kalo buat kelas reguler: mat dasar, b.indonesia, b.inggris, mat ipa, biologi, fisika, kimia, ipa terpadu
    Yang dulunya SMA IPS juga berkesempatan masuk fk kok, asal lulus tes masuknya.. Faktanya di FKUI ada kok yang dulunya SMA IPS..
    Soo,, keep spirit, guys!!!

    Reply
  82. dudung
    August 23, 2010

    tahun ini 2010 FKUI menerima 250 Mahasiswa diantaranya 187 mahasiswa regular (sudah termasuk jalur PMDK untuk mahasiswa daerah kl. 40 orang) ,sedangkan sisanya study Kedok.international Yang perlu ditambahkan bahwa siswa dari SMA 8/manggarai Jakarta Selatan yang diterima hampir 40 orang.sedangkan yang daftar ada sebanyak 14.300 orang. Anda tahu bahwa P.grade ujian dengan nilai total 1.100 point ,sedangkan jika mendapat minimal 1.025 angka baru bisa lolos.Kalau tidak salah ada 110 pertanyaan minimal anda harus jawab benar 102 soal.Ini kira2 gambaran buat yang berminat masuk FKUI,boleh dibilang persaingan sangat ketat. Jangan bicarakan dulu soal uang ,yang penting anda bisa lolos seleksi.

    Reply
  83. camba FKUI 2011
    September 3, 2010

    Ya ALLAH s’moga taun depan sy bisa lulus UN..trus mendaftar di FKUI…
    Insyaallah sy akan diterima…. FKUI,, mank orang kaya doank yg bisa nembus lo….!!! Ello pake’ mahal2an segala…

    Helloww….
    Yg baca ini.. ada gag yg mau biayain sekolah sy nanti.y di FKUI ??? pengeeeeeeeeeennn bgt kuliah disana.. Apalagi cita2 sy adalah menjadi seorang dokter…

    Sy mau.y yg reguler aja..
    Tpi enak.y juga klw ngambil KKI…karena bisa dapat 2 gelar sekaligus,, TAPI, bayaran.y itu loh !! gag pake’ toleransi !!! NO FOR BOP-Berkeadilan…!!

    Denger2 c uang pendaftaran.y tuk taun nie bwt FK itu 400.000
    trus klw misalkan lulus simak/umb/smptn/pmdk/ ataw apalah itu uang pangkal.y 25 jt tambah biaya lain sekitar 6-8 jt….jadi total.y kira2 32-33 jt gitu ( bwt kelas S1 reguler FKUI )…

    Jdi, bwt yg laen jgn takut masuk FKUI..
    bo’onk tuh klw kalian denger sampe ratusan juta !!!
    Mank kalian mw ngambil S1 KKI ( Kelas Kedokteran Internasional ) apa ?? sampe mikirin ratusan juta segala ??

    OK ;)
    FKUI WAIT ME !! I’LL FIGHT FOR YOU !!
    Insyaallah………………………………………………………..

    Reply
  84. faza sakinah
    September 13, 2010

    saya ingin sekali masuk FK UI ,ada masukan ga untuk anak sekolah segede saya hehe :)

    Reply
  85. Jane
    September 17, 2010

    Mau. Banget. FKUI!!! Tapi anak 8 aja yang pinter2 hampir semuanya pada mau masuk sana. Apa kabar nasib gue.

    Reply
  86. riana puspita
    September 19, 2010

    saya ingin anak sy masuk fk ui

    Reply
  87. mitong
    September 23, 2010

    he he he he

    Reply
  88. nining
    October 2, 2010

    hmp nilai rata2 yg dterima dfakultas kedok ui hrusnya brpa ?

    Reply
  89. novalia
    October 5, 2010

    menjadi seorang dokter adalah impian saya sejak kecil..

    ya allah semoga tahun depan aku bisa masuk FKUI..

    Reply
  90. ruben
    October 23, 2010

    IPS bisa masuk kedokteran?
    thnk’s.

    Reply
  91. anndri
    October 26, 2010

    mungkin gag y? aq bsa masuk situ?
    lw sekedar masuk mngkin bsa kalie y

    Reply
  92. dieta
    October 27, 2010

    Bismillah..

    Reply
  93. etri
    December 4, 2010

    aku pengen banget masuk FK UI kl uda tamat sma in .
    gag trasa tgl 1,5 thun lg saya tamat . cita” ku ingin sekali msuk FK . aku ingin bahagiakan ortu ku.
    semoga ingin ku tercapai ya allah , aminn :)

    Reply
  94. suharma
    December 28, 2010

    Ya Allah…bukalah pintu hatimu FKUI tuk menerima anakku…amien

    Reply
  95. diny
    January 7, 2011

    IPS BISA Masuk kedokteran??
    apa harus mengikuti tes gabungan???
    Ya ………………..allah mudahkn lah AKU Masuk FKUI
    amieen

    Reply
  96. sadam
    January 21, 2011

    saya ingin banget berada dilingkungan fk ui emmmmm. mudah-mudahan saya bisa jadi dokter dengan harapan bisa jadi anak bangsa yang berprestasi kapa ya saya bisa ada di situ amiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnn

    Reply
  97. nova purba
    February 23, 2011

    Haduh,passing grade untuk masuk FK.UI brapa sih??
    terus,,universitas yang di Salemba,ngeri bener ya…
    ga seru kuliahnya karna hanya satu jurusan aja.Ga bisa nambah lebih banyak temen dari fakultas yang lain.
    Cita2 terbesar aku adalah Fk.UI,
    AKU HARUS LOLOS.
    emnag bener ya bakalan dipindahin ke Depok.Aku harap pas aku harap pindah ya.DOain aku agar masuk ya.

    Reply
  98. arni
    March 6, 2011

    Ya Allah meski sekarang aq masih Sma tapi aq pengen banget masuk fk ui smoga Allah meridhoi dan mengabulkannya krn aq mw jd orang yang bermanfaat wt orang tua n smua orang amin… Ya Allah

    Reply
  99. Meiske
    April 8, 2011

    Lucu ga ya…seorang calon Amd.keb bercita lanjut melamar FKUI

    Reply
  100. didit
    April 10, 2011

    maf nih…numpang nanya, skarang masuk kedokteran ui, biayanya kisaran berapa ya???????????thanks 4 all

    Reply
  101. FITRI NINGSIH
    April 20, 2011

    Ya allah,,, mudah2n saya bisa menginjakkan kaki ke UI Program kedokteran,,,,
    dan buat ortu saya bangga,,,
    saya pengen ,mnjadi dokter yang handa.

    Reply
  102. tika
    May 10, 2011

    aku punya cita-cita jadi dokter,,,
    bisa ngak ya orang dr kalangan menengah ke bawah sekolah di sana????

    Reply
  103. Mrs. X
    May 12, 2011

    bismillah hirahmaniromin…subhanaallah,, kalau mendengar kata kata FKUI.hemmmmmmmmmm, pngen bgt kuliah di FKUI.karena FKUI adalah fakultas yg saya ngin kan dan cita2 kan, mampukah saya bersekolah kesana? hemmm, hanya tuhan yg mnentukan smuanya, dan saya hanya bs berusaha dan berdo’a. :)

    Reply
  104. EmMy
    May 19, 2011

    Hmm………………………………
    Gedung Impian……………….

    Reply
  105. irma
    June 7, 2011

    ya allah aku pengen banget masuk FKUI..
    tapi sumpah aku ga kuat sama biaya masuknya…

    ya mudah2an tahun depan aku lulus sma, aku benar2 bisa masuk FKUI…
    supaya bisa banggain kedua orang tuaku :) )
    amin ya rabb

    Reply
  106. trisna
    June 27, 2011

    ya tuhan aquh pngen banget msuk FKUI aq janji aq akan brusaha bt lulus dua thun kdepan dan lolos msuk ke FKUI

    Reply
  107. Yudha
    September 6, 2011

    Ya allah ya tuhanku, mudahkan jalan ku untuk menempuh FK UI, tolong Doanya teman2,Amin ya rabb

    Reply
  108. Irus
    September 10, 2011

    Ya Allah….
    semoga harapan saya engkau kabulkan……
    menyerahkan segalanya padamu ya Allah….

    Reply
  109. Sagita Tamara
    November 9, 2011

    YaAllah, 2 tahun lg utk bunda sama ayah :’)<3
    Doain ya. Anyway bs ksh tips ga?

    Reply
  110. olink
    May 17, 2012

    1 tahun lagi untuk bisa masuk FKUI,,ya allah mudahkan lah aku untuk masuk ke FKUI,,amiinn,,
    ccahhyooooo..smangat!!!!!!!!!!!

    Reply
  111. ophie
    November 7, 2012

    lihat foto nya aja udah gitu :) … hem … gimana real nyah ? pastii kerend bangeet :) … allah … qw pengen banget masuk FKUI … pengen bahagia.in mama nd ayah :) amien … yakin ajah :) pastii bisa … asalkan ad usaha :D amin amin yaa rab :)

    Reply

Leave a Reply

Switch to our mobile site