Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

March 15, 2008


FLICKR
Lokasi: Kampus FK UI, Salemba, Jakarta
Nikon D40 | Sigma 10-20mm HSM

Saya terdiam sesaat setelah mengambil foto ini. Terpesona oleh pemandangan yang ada di depan saya. Bangunan tua berlabel Fakultas Kedokteran ini telah melahirkan ribuan dokter-dokter handal di Indonesia. Bangunan tua ini tampak begitu anggun dan berwibawa.

Tapi ketika saya lihat ada CRV di situ, keanggunan ini serta merta berubah menjadi keangkuhan. Zaman telah berubah. Gedung ini semakin lama semakin eksklusif, dan halaman luasnya telah menjadi lapangan parkir laksana showroom mobil mewah. Apakah saya kelak mampu mengantarkan anak saya ke dalam gedung ini?

….

#Arsitektur
111 Comments
March 15, 2008 @ 8:39 pm

“Apakah saya kelak mampu mengantarkan anak saya ke dalam gedung ini”

bisa… insyaAllah bisa. Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Tapi klo gedungnya udah pindah gimana? 😀

Reply
March 15, 2008 @ 10:05 pm

kayaknya serem tuh gedung… di dalam situ hantunya namanya siapa ya? hehehe…

Reply
March 16, 2008 @ 8:02 pm

tapi gedung tua itu lebih bernilai daripada mobil mewah di depannya 😀

Reply
March 17, 2008 @ 6:03 am

saya malah terdiam lama menatap gedung seperti itu

Reply
March 17, 2008 @ 7:55 am

#tukang foto keliling:
dasar orang IT, selalu mengartikan secara denotatif 😛

#det:
iya, aku lihatnya juga pasti banyak hantu-hantu noni belanda 😀

#Hedi:
buat masuk situ, syarat utama harus punya mobil mewah ;))

#farid:
lha sama sama saya 😀

Reply
March 17, 2008 @ 9:20 am

Aku malah inget sama STOVIA, cikal-bakal berdirinya Budi Utomo.

Di jaman pergerakan, gerakan nasional dimulai dari para dokter yang resah melihat masyarakat yang sengsara dan ingin menyembuhkan mereka, bukan hanya badannya tapi juga jiwa dan kehidupan sosial masyarakat, meski para dokter saat itu belum tahu makna kemerdekaan, atau nasionalisme.

Sekarang?

Reply
pu3
March 21, 2008 @ 4:02 pm

mampukah aquw brada d stu???

Reply
April 6, 2008 @ 2:59 am

Wah kaget foto kampus saya dipajang disini, kebetulan sedang cari foto yang bagus untuk tulisan di blog http://www.myhealing.wordpress.com. Kebetulan saya authornya.

Nice blog mas =)

Reply
christian
June 26, 2008 @ 7:46 pm

katanya FK UI mau dipindah ke Depok ya….? Beneran ga tuh….?

Reply
uxmay
July 23, 2008 @ 9:46 pm

saya lagi membangun kampus, modelnya sih pengen seperti ini, tapi bukan untuk jurusan komputer dan bahasa inggris cocok nga ya. kasi saran dong ke saya, saya lagi mumet ni mikirin ya.

Reply
Ir. Hj. Maya Suswati, MM, MBA
August 5, 2008 @ 9:11 am

SUBHANALLAH … foto gedung FKUI yang penuh makna tersirat didalamnya.
Abaikan CRV atau mobil mewah lainnya yang “hanya” sarana duniawi.
Yang pasti cuma dua profesi yang basic-nya harus dari HATI NURANI. GURU yang merupakan “pahlawan” tanpa tanda jasa atau DOKTER yang “tidak malpraktek”.
Insya ALLAH … anda dan saya diberikan kesempatan & kemampuan untuk mengantarkan putra/putri menuju gerbang tersebut, demi menggapai cita-cita juga demi masa depan anak bangsa yang sehat jasmani maupun rohani.
Amin amin amin ya robbal alamin.

Reply
aku ajah
August 27, 2008 @ 9:44 am

hhhuuuaaa!!!
kereeen bgt foto2nya..
walopun FK sereem banget gedungnya..
tepi tetep aja prestisenya tinggi..

pokonya keren..

tapi tnang aja..
ntar kalo uda pindah ke depok jadi gak serem lagi deh..
hheeee

Reply
wew
September 10, 2008 @ 10:11 pm

rasanya bukan mbl crv deh.
atos sama rush.
tolong jgn suka asal nulis

Reply
September 11, 2008 @ 10:02 am

Semoga anak-anak kita nanti kelak dapat pendidikan layak dan lebih layak lagi ketimbang sekarang.. aminnnnnnnnnnnnnn!!!!

semoga ada titik balik, Indonesia jadi hebat, dan sekolah memang benar2 GRATIS… Aminnnnnnnnnnn!!!

Reply
September 11, 2008 @ 10:03 am

Semoga anak-anak kita nanti kelak dapat pendidikan layak dan lebih layak lagi ketimbang sekarang.. aminnnnnnnnnnnnnn!!!!

semoga ada titik balik, Indonesia jadi hebat, dan sekolah memang benar2 GRATIS… Aminnnnnnnnnnn!!!

nb: iyah, katanya FK UI emang bakal pindah ke Depok, tapi entah kapan realisasinya..

Reply
September 12, 2008 @ 5:31 pm

pengen deh kuliah d FKUI..

aku janji..!!!
mw belajar rajin,
biar bisa masuk FKUI..
doain yaaaahhhhh…..
tapi jangan mahal” biayanya yah..??
kasihan orang tua kita…

Reply
bhilha
November 6, 2008 @ 4:42 pm

aq pengen sekolah kedokteran ,selagi orang tua mampu
n aq pengen masuk fakultas yang bagus yang kayak gini

Reply
bhilha
November 6, 2008 @ 4:43 pm

hiks

Reply
clara
November 16, 2008 @ 11:18 am

ui

Reply
clara
November 16, 2008 @ 11:22 am

ui aduh itu univ. impian ku n ortu q….
q pgn bgt dh msuk fk ui but klo biaya masuknya aja sgtu apa ga kmahalan ya???

to aja br biaya msuk trus klo biaya /semesternya brapa?????

anak2 daerah yg berprestasi yg pst msk lwt spmb aja mgkn tkut x bgt ngeliat biaya msuknya..

Reply
fajura
December 31, 2008 @ 9:13 am

aq mw ksana…
fk ui..
tunggu aq..
hhee…
btw.kasi saran dund gmana masug sana???
pngen bgt ne…
=)

Reply
diiinar
January 15, 2009 @ 11:17 am

fiugg doain ya biar gue bsa masuk FKUI. hhe
abis gue pgn bgd masuk sana,apalagi yang namanya jadi dokter tuh idaman setiap orang,dan kalo gue bisa masuk sana..wuuiww hebat..hebat..
pokoknya gue doain buat semua angkatan 2009 lulus semua..amiiienn 🙂

Reply
January 26, 2009 @ 6:31 pm

Saya Ingin Sekali bisa ngambil Jurusan Kedokteran FKUI, kalu saja aku bisa masuk ke sana allhamdulillah, soalnya itu menjadi Impian saya sejak kecil, Insya Allah saya bisa menembus jurusan tersebut dan menjadi Dokter yang baik dan mempunyai jiwa yang baik terhadap masyarakat… Amin………

Reply
February 4, 2009 @ 6:32 pm

biarpun gedungnya tua, tapi isinya,,,wahhhh

inilah satu-satunya fk yang punya museum anatomi di indonesia

hidup fkui.

Reply
sidiq
February 15, 2009 @ 4:35 pm

fkui gile keren bo.

Reply
sidiq
February 15, 2009 @ 4:36 pm

bentar lagi aq ikut simak ui doain ya moga lulus!
ui i am comming

Reply
dhea cfkui
March 20, 2009 @ 8:18 pm

masuk fkui emg udah jdi impian…
tp bukan berarti nggak bisa jdi knyataan bukan?
dan sulit jg bukan berarti nggak bisa dilakuin.
so..
fkui,,, my name will be on your list in 2010 year..
(Insya ALLAH)
(Amiiiiiiiin……)

Reply
N.Y.L..A
June 3, 2009 @ 8:43 pm

Allhamdullilah wasyukurilah .
siapa yang nyangka ntr lg aq bkal bljr di gedung itu .
rasa ne sprti mimpi . . . .
yang jd nyata .

wait me FKUI .

Reply
June 25, 2009 @ 11:36 am

aq saat ini lagi bingung mau msuk fakultas mana
saat ini saya berkeinginan ambil kedokteran
tapi saya takut saya gak sanggup ambil jurusan tersebt
karna nilai yang saya dapatkan hanya pas2 aja.
jadi, saya bingung bgt.
awalnya saya memiliki keingnn msuk FKUI
dan saat ini saya lagi SMA 3 dan sambil mencari untuk kelanjtannya
so… selagi ortu msh mmp knpa gak diambil.
tolong dong bntuin saya.

Reply
June 27, 2009 @ 9:58 pm

mnrt aku…klo mau duduk di kursi yang mana gedung nya fk ui,harus punya buanyak uang deh…..

untuk biaya pangkal pendidikan aja mahal bgt,,,,,…
apalagi hampir 80% kan ymg diambil dari jalur mandiri

Reply
June 27, 2009 @ 10:03 pm

aku sih lulus ya masuk fk ui tahun 2006.
scor ku melewati batas passinggrade….tapi,karna biaya pangkal n sumbangan nya bertotal Rp.56.000.000
aku batal n dendam ama ui……akhirnya aku kuliah di Australi,karna beasiswa

Reply
frina
July 4, 2009 @ 6:25 pm

saya harus berusah masuk ui kedokteran
emangnya orang kaya doank yg bisa
lu kira ui buat pamer mobil

Reply
abdul syukur
July 8, 2009 @ 6:44 pm

sahabat ui yg thmat, gw mau nax gmna syrat masuk FK UI

Reply
zul Amri
August 1, 2009 @ 9:20 am

Disegala aspek skrg ini menonjolkan materi, KKN, sudah melupakan Cita2 pejuang ’45 ntuk memajukan segenap anak bangsanya yg punya prestasi bagus, tapi tdk kuliah krn tdk punya uang, kecuali org tuanya kaya raya, mudahan UI tidak seperti institusi lainnya bisa mempertimbangkan Siswa berprestasi tapi orang tuanya miskin dpt diterima masuk UI dgn prosentase [50 : :50] % jalur mandiri dan jalur spmb-simak,dll.
Demikian, dari orangtua anak yg ingin masuk UI tapi kurang mampu.
Wassalam

Reply
August 5, 2009 @ 5:17 pm

bs ga yh aqu msk gdng thn dpn?????????????
pa sh p”srtn tk msk fkltas th???????????????????????????????????????????????????????????/

Reply
August 18, 2009 @ 8:52 pm

bisa gak ya orang kere mlarat seperti aku bisa masuk fkui………..

mungkin hayalan saja!!!!!!

sedih se umur hidup pasti ya kalo aku setahun lagi nggak bisa masuk fk….
mang dah mau dari dulu kala tapi???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

semoga ada aja jalan nya !!!!!

mohon doa nya………..

Reply
Cuute..
October 26, 2009 @ 9:12 pm

saya mahasiswa baru FKUI angkatan 2009,, FKUI tuh ga ampe ratusan juta koq uang masuknya, maks 33 jt 2 ratus ribu,,
teman2 saya yg seangkatan dengan saya namun tidak mampu bs mengajukan keringanan lwt BOP, bhkan tmen saya itu uang smstrannya 1 jt,, dan total uang msknya 10 jt..
Sebenarnya kita bisa mengajukan keringanan hingga uang pangkal NOL rupiah dan uang semesternya hanya 100 rb.. Trmsk terjangkau bukan utk standar FK??

So,, bwt ade2 n kalian yg pngen bgt msk FKUI ga ush tkt dgn masalah dana,, krn stlah kalian msk k fakultas ini kalian jg akan ditawarin bnyk beasiswa trutama buat yg ga mampu secara finansial.. Tinggal bagaimana usaha kalian untuk lolos ujian masuknya.. SEMANGAT!!!

Reply
choifyn
October 29, 2009 @ 8:04 am

FK UI…………………………………………………………..
My dream……………………..

I want…………….
Moga bisa masuk sini….
Amin….

Reply
Ikhsan
November 2, 2009 @ 9:39 pm

untuk “Cuute”..FK angkatan 2009 ya..add ym saya ya: ikhsan_akhsan

Reply
dhyan
November 3, 2009 @ 4:26 pm

Ya ALLAH Luluskanlah aku di FKUI. . .amiieeennn ya Rabbal alamin. . .

Wait me FKUI. . .
tahun 2010. . .

YES I CAN. . .

Reply
dhe_a
November 6, 2009 @ 5:39 pm

FKUI..,
Bisa gk ya, gw kuliah disitu…
Pengeen…,

Reply
November 8, 2009 @ 8:50 pm

emang fk bwt anak malaysia z aq jg bsa ……? insyaallah amin……..

Reply
fkui 2009
November 9, 2009 @ 11:34 am

Saya mahasiswa FKUI angkatan 2009. Seperti yang udah dijelasin Cuute di atas, sebenernya buat mahasiswa yang kurang mampu secara finansial bisa kok mengajukan permohonan keringanan uang pangkal dan uang kuliahnya. Jadi jangan langsung ngerasa takut karna masalah biaya. Waktu kita baru masuk malah dibilangin kalo FKUI ga akan membiarkan mahasiswanya putus kuliah karna masalah biaya. Asal ada usaha dan kemauan, banyak cara untuk dapet keringanan biaya. Bisa lewat beasiswa ato minta keringanan BOP. Yang penting berusaha semaksimal mungkin supaya diterima. Jangan putus asa dulu. Ayo semangat, para calon dokter!

Reply
November 9, 2009 @ 8:19 pm

aq mo tnya ……? aq brminat s”kali tuk msk fkui. yg jd msalhnya klw mo msk fkui nilai uan standarnya hrz brpa ya……….? tlong dong britawu ka2k calon dokter yg cakep N yg cantik2 ………? thanx

Reply
boeing
November 11, 2009 @ 8:00 am

asslamualaikum………………………………………………………………………………………..
FK UI. cita citaku sejak lahir buat masuk sini,doain ya semuanya…………………………
tapi kira kira nyampe ga ya?tolong dong para alumni FKUI kasih tips tips biar sukses ikut simak ui fakultas kedokterannya.THANKS
WASALAM

Reply
ss
November 20, 2009 @ 9:18 pm

aduhai lihat lekukatn di sudut sudtnya itu, lihat bagaimana supaya bisa masuk kesitu, betapa mudahnya kalau taucaranya, betapa indahnya kalau tau caranya

Reply
pi31415
November 29, 2009 @ 3:37 pm

weeewww…..
pgin bgt nih masuk sini…..

moga aja bisa…..
universitas masa depan nih……
hrus bisa!!!!!!

Reply
vanadium
December 9, 2009 @ 5:05 pm

pgn bgt msk fkui,, tp kyknya slah msk sma, aku di sekolah analis kimia, kra2 msh bsa gak msk fkui? udh gt sekolah aku di bwah dep. perindustrian. bkn dep. pendidikan. bsa gak?

Reply
ticha
December 15, 2009 @ 12:19 pm

Bagaimana cara masuk kedokteran UI………? ada beasiswanya nggak….? makasih

Reply
ayaaaa:D
December 30, 2009 @ 1:54 pm

wweeeeew. my future dream. ak skrg msh kls 3 smp. tp kalo udh lulus SMA ak kpingin masuk UI. doain ajaa yaaah supaya berhasil:)

Reply
thia
January 2, 2010 @ 10:03 pm

wahh FK UI ..
susah ga yaa masuk sini ?
ak kpengen banget masuk sini buat ngbahagiain mama . smoga tercapai , amiinn ..

Reply
January 13, 2010 @ 8:05 pm

wow,,,bisa gak yeah,,,aku masuk ui jurusan kedokteran. kasih infonya donk maengenai cara pendaftaran, biaya, n pelajarannyadi sana.thank’s,,,

Reply
arthy adel
January 16, 2010 @ 4:08 pm

wah, gak lama lg gu bakal coba nh simak UI . Semoga aja bisa msuk FKUI y Allah .
amin ! Mhon do’a ny yh smua .

Reply
January 16, 2010 @ 8:02 pm

ya ALLAh semoga q bisa masuk FK UI

Reply
auLia
January 23, 2010 @ 4:12 pm

Aq ingin jadi Mahasiswa Fakultas Kedokteran UI.. InsyaAllah aq akan belajar dengan sungguh-sungguh supaya bisa merealisasikan keinginanku.. Amin

Reply
vini
February 17, 2010 @ 4:26 pm

biaya kuliah di FK UI mahal ga ?

Reply
arkina
March 12, 2010 @ 11:47 am

diri qu meman aneh.. lu”s smp ja blm dach cr univ yg bgz.. bkannya cr sma yg bgz..

q cr univ yg emang bnr” bgz,,,,
mlai dr kcil dach siapin bwt biaya kedokteran,,klau smp/sma ortu sich sanggup..
klau kul p lg di kedokteran q jg hrz siap” uang tabungan..
p lg q mau ambil spesialis kan kira” tab hrz pnya 500 jta..
q n’ ortu jg dach sring musyawarah breng bwt ambil kedokteran dan kata ortu..
yg pnting km sklah yg pinter j,, hahahahahahhhh.. ^^

Reply
March 13, 2010 @ 8:44 pm

Semua pasti bisa…jika mau berusaha dan berdoa…Asal ada kemauan pasti ada Jalan…Wish us Luck…

Reply
March 17, 2010 @ 8:51 pm

FKUI mhal gak yach???

Reply
theresia
March 19, 2010 @ 11:18 am

pengen bgt masuk fk ui, emg beasiswanya byk? aku kasihan sama ortuku kalo keluar berpuluh2 jt,, T.T

Reply
Danu
April 1, 2010 @ 5:51 pm

saya pengen bgt masuk FK UI… buat kaka2 yg ganteng n cantik… ada yg punya Info ga dgn cara jalur apa aja kita bisa masuk sana?? pliz bantu saya… saya pingin bgt jd dokter… dan saya punya cita2 yg besar.. jika saya jadi dokter nanti… saya skr kelas 2 SMA… di SMAN 2 BOGOR..

jika ada orang yg mau bantu saya n memberi info tentang cara masuk fakultas kedokteran plz bgd kabarin saya di Gudubragh@yahoo.com

saya sgt brtrimakasih bgd sblumnya… (^_^)

Reply
galuh
April 7, 2010 @ 5:32 pm

Bismillahirrahmanirrahim, mudah2an Allah SWT memudahkan jalanku buat masuk FKUI, salah satu mimpi terbesarku
Insya Allah, Allahuma Amin 🙂

Reply
anonymous
April 10, 2010 @ 5:10 am

FKUI ga mahaaaaal, kuliah di UI ga bakal mahaaal.. saya dapet murah bangeeet di FKUI.. UI ngeliat keadaan ekonomi keluarga, top bngt deh

Reply
DIPO
April 16, 2010 @ 1:41 pm

AQ MW MSUK FKUI….AQ MW MEMAJUKAN KAB.KUTAI KARTANEGARA;;;;;…SMG AQ BS K FKUI….AMIN

Reply
ayu
April 22, 2010 @ 12:00 pm

kak aku pngen bged msuk fk,tp sya takud dgn ung smester yg mahal,
cara dapetin bop berkeadilan itu susah gak sih kak …?

Reply
nirvana
April 22, 2010 @ 8:09 pm

pengen banget masuk fkui tapi takut ga mampu di biayaa 🙁

Reply
April 24, 2010 @ 5:10 pm

aq pengen bgt masuk FK UI,tapi aku anak IPS,waalau bge mna juga aq sekarang sedang berjuang untuk mengambil dari jalur SNMPTN,SEMOGA AJAH dengan perjunagan ,niat dan semngat ku ini aku bisa masuk Gedung putih itu,

buat kk-kk yg sudah masuk FK UI ,aq mau tanya apa bener biaya” sampe ratusan juta………………………
mohon informasi nya terimakasih.

Reply
aini
April 25, 2010 @ 10:19 pm

pengen bgt bs masuk fk ui..
keinginan itu selalu muncul difikiran aq, stiap x aq ketemu dokter di rs.
tp melihat k’adaan orang tua ku yg skrg.. akhirnya dengan berat hati, obsesi itu aq kubur dalam2 :'( ..

Reply
April 27, 2010 @ 9:37 pm

Assalamualaikum wr.wb

Saya benar-benar tertarik dengan FK UI. Saya pun sudah mendengar banyak cerita tentang mahasiswa/wi nya sendiri dari keluarga menengah ke atas sampai keluarga menengah ke bawah. Saya salut dengan FK UI yang sangat mengedepankan quality dari pada quantity seseorang.
Berhubung saya masih kelas 2 sma, saya punya kesempatan banyak untuk berlatih dan belajar agar bisa lolos ke FK UI.
Mohon doanya ya..:)

Wassalamualaikum wr.wb

Reply
danny
April 28, 2010 @ 4:07 pm

mohon bantuan dong untuk masuk fkui kira2 apa aja syaratnya dan mahal gak ya…
tks…..

Reply
putri ananda
April 30, 2010 @ 3:53 pm

saya pengen nian masuk fakultas kedokteran tapi saya jurusan ips bisak g’ ya saya masuk kesana………?

Reply
May 3, 2010 @ 11:35 am

ass mikum
aq pengiin bgtzz masuk ui ngambil kedokteran biar orang tuan qu bangga seneng sama aq,,,, tpi biisa gg siich aq masuk,,,,cozz aq lulusan smk,,,, tyuzz aq gg taw di umur 16 thun niiich bisa gg yah aq bertahan hidup untuk ditahun depan yah

Reply
Chandra dinata
May 12, 2010 @ 6:03 am

wuuah., nice picture, keep posting gan. boleh nanya nih saya..!!!
temen2 dr FK UI 2009 ini, apa kenal dengan namanya audry sanjaya hilwil men…?? Dia juga angkatan 2009 FK UI. Mohon balesannya..,

Reply
May 15, 2010 @ 2:48 pm

mohon doa dan dukungan dari semuanya. semoga saja kesempatan terakhir ikut tes dan memilih fk ui bisa saya capai. amiinn

impian terbesar saya adalah menjadi salah satu dokter indonesia yang go international. rasanya ingin sekali berkerja sama dengan seluruh IDI dalam mengantisipasi penyakit terutama menemukan obat tertentu untuk kanker. Karena saya percaya semakin kita berusaha semakin besar kemungkinan untuk mencapai apa yang kita dan orang lain butuhkan.

wish me luck in UMB 2010.
raihan fitri kasai

Reply
Shelly
May 16, 2010 @ 12:21 pm

wktu tes k FKUI, d Tes apa z???

Reply
dudung
May 19, 2010 @ 2:09 pm

tahun ini masuk FKUI max.bayar dgn semester pertama Rp.33.2juta,boleh diangsur 3x.kalau anda keberatan bisa ajukan BOP keadilan dan bisa dapat keringannya.Soal …

Reply
josua
June 18, 2010 @ 2:59 pm

aku percaya aku akan menjadi salah satu mahasiswa yang lulus di UI.I am sure about it

Reply
irvan
July 23, 2010 @ 10:05 pm

Ya Allah,,, klw Engkau memang menakdirkan hamba melanjutkan sekolah disitu maka kabulkanlah ,,, soalnya saya dari dulu sangat mengidamkan tuk bisa lanjutin fak. kedokteran disitu…, Amiinn !! Teman2 semua yg baca ini doa’in ya ….. :^)

Reply
RIVA
August 5, 2010 @ 2:10 pm

FKUI YELLOW JACKET..!

aku uda 3 kali GAGAL
terpaksa ikut paket C
PERJUANGAN KE FK nggak boleh brenti.
FIGHT TEMAN2..!

Reply
August 14, 2010 @ 6:52 am

Allahurabbi,Mudahkanlah tahun depan agar aku bisa menjadi salah satu mahasiswi disini..
AMIN !

Reply
Cuute..
August 15, 2010 @ 11:39 am

SEMANGAT!!! kalo mau masuk FKUI:
1. Belajar yang rajin
Ulangin pelajaran dari klas x-xii
2. Banyak latihan soal-soal ujian masuk FKUI
3. Kalo ga ngerti sama soalnya, tanya ke guru atau temen yang lebih ngerti
4. Banyak berbuat baik
5. Berdoa
6. Jangan cepet nyerah kalo ga diterima di salah satu jalur masuk, kan masih ada jalur masuk yang lain. Siapa tau hoki kamu ada di jalur yang lain.
7. Percaya diri
8. Yakin kalo kamu bakal diterima di FKUI

Yang dites kalo buat kelas reguler: mat dasar, b.indonesia, b.inggris, mat ipa, biologi, fisika, kimia, ipa terpadu
Yang dulunya SMA IPS juga berkesempatan masuk fk kok, asal lulus tes masuknya.. Faktanya di FKUI ada kok yang dulunya SMA IPS..
Soo,, keep spirit, guys!!!

Reply
dudung
August 23, 2010 @ 1:45 pm

tahun ini 2010 FKUI menerima 250 Mahasiswa diantaranya 187 mahasiswa regular (sudah termasuk jalur PMDK untuk mahasiswa daerah kl. 40 orang) ,sedangkan sisanya study Kedok.international Yang perlu ditambahkan bahwa siswa dari SMA 8/manggarai Jakarta Selatan yang diterima hampir 40 orang.sedangkan yang daftar ada sebanyak 14.300 orang. Anda tahu bahwa P.grade ujian dengan nilai total 1.100 point ,sedangkan jika mendapat minimal 1.025 angka baru bisa lolos.Kalau tidak salah ada 110 pertanyaan minimal anda harus jawab benar 102 soal.Ini kira2 gambaran buat yang berminat masuk FKUI,boleh dibilang persaingan sangat ketat. Jangan bicarakan dulu soal uang ,yang penting anda bisa lolos seleksi.

Reply
camba FKUI 2011
September 3, 2010 @ 7:40 pm

Ya ALLAH s’moga taun depan sy bisa lulus UN..trus mendaftar di FKUI…
Insyaallah sy akan diterima…. FKUI,, mank orang kaya doank yg bisa nembus lo….!!! Ello pake’ mahal2an segala…

Helloww….
Yg baca ini.. ada gag yg mau biayain sekolah sy nanti.y di FKUI ??? pengeeeeeeeeeennn bgt kuliah disana.. Apalagi cita2 sy adalah menjadi seorang dokter…

Sy mau.y yg reguler aja..
Tpi enak.y juga klw ngambil KKI…karena bisa dapat 2 gelar sekaligus,, TAPI, bayaran.y itu loh !! gag pake’ toleransi !!! NO FOR BOP-Berkeadilan…!!

Denger2 c uang pendaftaran.y tuk taun nie bwt FK itu 400.000
trus klw misalkan lulus simak/umb/smptn/pmdk/ ataw apalah itu uang pangkal.y 25 jt tambah biaya lain sekitar 6-8 jt….jadi total.y kira2 32-33 jt gitu ( bwt kelas S1 reguler FKUI )…

Jdi, bwt yg laen jgn takut masuk FKUI..
bo’onk tuh klw kalian denger sampe ratusan juta !!!
Mank kalian mw ngambil S1 KKI ( Kelas Kedokteran Internasional ) apa ?? sampe mikirin ratusan juta segala ??

OK 😉
FKUI WAIT ME !! I’LL FIGHT FOR YOU !!
Insyaallah………………………………………………………..

Reply
faza sakinah
September 13, 2010 @ 10:50 pm

saya ingin sekali masuk FK UI ,ada masukan ga untuk anak sekolah segede saya hehe 🙂

Reply
Jane
September 17, 2010 @ 11:09 pm

Mau. Banget. FKUI!!! Tapi anak 8 aja yang pinter2 hampir semuanya pada mau masuk sana. Apa kabar nasib gue.

Reply
September 19, 2010 @ 9:19 am

saya ingin anak sy masuk fk ui

Reply
mitong
September 23, 2010 @ 1:54 pm

he he he he

Reply
nining
October 2, 2010 @ 11:29 am

hmp nilai rata2 yg dterima dfakultas kedok ui hrusnya brpa ?

Reply
novalia
October 5, 2010 @ 8:23 pm

menjadi seorang dokter adalah impian saya sejak kecil..

ya allah semoga tahun depan aku bisa masuk FKUI..

Reply
ruben
October 23, 2010 @ 11:20 am

IPS bisa masuk kedokteran?
thnk’s.

Reply
anndri
October 26, 2010 @ 12:41 pm

mungkin gag y? aq bsa masuk situ?
lw sekedar masuk mngkin bsa kalie y

Reply
October 27, 2010 @ 10:33 pm

Bismillah..

Reply
etri
December 4, 2010 @ 9:40 pm

aku pengen banget masuk FK UI kl uda tamat sma in .
gag trasa tgl 1,5 thun lg saya tamat . cita” ku ingin sekali msuk FK . aku ingin bahagiakan ortu ku.
semoga ingin ku tercapai ya allah , aminn 🙂

Reply
suharma
December 28, 2010 @ 7:27 pm

Ya Allah…bukalah pintu hatimu FKUI tuk menerima anakku…amien

Reply
diny
January 7, 2011 @ 8:06 am

IPS BISA Masuk kedokteran??
apa harus mengikuti tes gabungan???
Ya ………………..allah mudahkn lah AKU Masuk FKUI
amieen

Reply
sadam
January 21, 2011 @ 7:26 pm

saya ingin banget berada dilingkungan fk ui emmmmm. mudah-mudahan saya bisa jadi dokter dengan harapan bisa jadi anak bangsa yang berprestasi kapa ya saya bisa ada di situ amiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnn

Reply
nova purba
February 23, 2011 @ 5:40 pm

Haduh,passing grade untuk masuk FK.UI brapa sih??
terus,,universitas yang di Salemba,ngeri bener ya…
ga seru kuliahnya karna hanya satu jurusan aja.Ga bisa nambah lebih banyak temen dari fakultas yang lain.
Cita2 terbesar aku adalah Fk.UI,
AKU HARUS LOLOS.
emnag bener ya bakalan dipindahin ke Depok.Aku harap pas aku harap pindah ya.DOain aku agar masuk ya.

Reply
March 6, 2011 @ 3:43 pm

Ya Allah meski sekarang aq masih Sma tapi aq pengen banget masuk fk ui smoga Allah meridhoi dan mengabulkannya krn aq mw jd orang yang bermanfaat wt orang tua n smua orang amin… Ya Allah

Reply
Meiske
April 8, 2011 @ 1:43 pm

Lucu ga ya…seorang calon Amd.keb bercita lanjut melamar FKUI

Reply
didit
April 10, 2011 @ 8:02 am

maf nih…numpang nanya, skarang masuk kedokteran ui, biayanya kisaran berapa ya???????????thanks 4 all

Reply
FITRI NINGSIH
April 20, 2011 @ 4:14 pm

Ya allah,,, mudah2n saya bisa menginjakkan kaki ke UI Program kedokteran,,,,
dan buat ortu saya bangga,,,
saya pengen ,mnjadi dokter yang handa.

Reply
May 10, 2011 @ 2:23 pm

aku punya cita-cita jadi dokter,,,
bisa ngak ya orang dr kalangan menengah ke bawah sekolah di sana????

Reply
Mrs. X
May 12, 2011 @ 10:38 am

bismillah hirahmaniromin…subhanaallah,, kalau mendengar kata kata FKUI.hemmmmmmmmmm, pngen bgt kuliah di FKUI.karena FKUI adalah fakultas yg saya ngin kan dan cita2 kan, mampukah saya bersekolah kesana? hemmm, hanya tuhan yg mnentukan smuanya, dan saya hanya bs berusaha dan berdo’a. 🙂

Reply
EmMy
May 19, 2011 @ 8:08 am

Hmm………………………………
Gedung Impian……………….

Reply
irma
June 7, 2011 @ 10:07 pm

ya allah aku pengen banget masuk FKUI..
tapi sumpah aku ga kuat sama biaya masuknya…

ya mudah2an tahun depan aku lulus sma, aku benar2 bisa masuk FKUI…
supaya bisa banggain kedua orang tuaku :))
amin ya rabb

Reply
trisna
June 27, 2011 @ 6:21 pm

ya tuhan aquh pngen banget msuk FKUI aq janji aq akan brusaha bt lulus dua thun kdepan dan lolos msuk ke FKUI

Reply
Yudha
September 6, 2011 @ 1:07 am

Ya allah ya tuhanku, mudahkan jalan ku untuk menempuh FK UI, tolong Doanya teman2,Amin ya rabb

Reply
Irus
September 10, 2011 @ 2:08 pm

Ya Allah….
semoga harapan saya engkau kabulkan……
menyerahkan segalanya padamu ya Allah….

Reply
Sagita Tamara
November 9, 2011 @ 2:49 pm

YaAllah, 2 tahun lg utk bunda sama ayah :’)<3
Doain ya. Anyway bs ksh tips ga?

Reply
olink
May 17, 2012 @ 3:55 pm

1 tahun lagi untuk bisa masuk FKUI,,ya allah mudahkan lah aku untuk masuk ke FKUI,,amiinn,,
ccahhyooooo..smangat!!!!!!!!!!!

Reply
ophie
November 7, 2012 @ 3:13 pm

lihat foto nya aja udah gitu 🙂 … hem … gimana real nyah ? pastii kerend bangeet 🙂 … allah … qw pengen banget masuk FKUI … pengen bahagia.in mama nd ayah 🙂 amien … yakin ajah 🙂 pastii bisa … asalkan ad usaha 😀 amin amin yaa rab 🙂

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*