Lagu Penutup Doraemon versi Indonesia

Me, akhirnya aku menemukan mata rantai yang hilang di lagu penutup Doraemon! :))

Saya adalah fans sejati Doraemon. Sejak RCTI muncul di desa saya sekitar tahun 1992 (waktu itu masih pakai antenna parabola), saya sudah rutin mengikuti seri Doraemon hingga sekarang. Sejak suara Nobita diisi oleh Ivonne Rose yang legendaris — (dia juga diakrabi mengisi suara Murti Sari Dewi pemeran Mantili [Tutur Tinular] dan Lasmini [Saur Sepuh]) — hingga sekarang. Saya belum tahu nama pengisi suara Nobita yang baru, tapi saya hafal suaranya pertama kali muncul saat mengisi suara Mitsuo dalam seri P-Man (juga ditayangkan di RCTI).

Lagu penutupnya membuat saya penasaran setengah mati ingin tahu liriknya. Penyanyinya, masih kecil, cadel, belum bisa menyuarakan ‘R’ dengan benar. Ndak teteh kata orang Jawa. Tiap minggu kerjaan saya nguping di dekat speaker televisi untuk mendengarkan apa yang sebenarnya diucapkan. Hehe, thanks to Mas Sokam! Akhirnya lirik dan videonya ada di YouTube! Ternyata kata-kata yang membuat saya penasaran adalah berikhtiar. Haha, pantesan si kecil tidak bisa mengucapkannya dengan jelas.

Berikut liriknya,

Lihat-lihatlah bunga yang sedang mekar
Tiba saat mengucapkan selamat pagi
Masa depan semua mari kita bangun
Lalalala lalalala bernyanyi bersama

Saya hidup di bumi ini masa depan dengan kapal angkasa
Mari kita banyak-banyak berikhtiar
Menjadikan satu-satu kita wujudkan
Kita hidup di bumi ini
Pagi ini esok dan seterusnya
Masa indah sangat banyak kota impian… [cut]

Versi ini memang terpotong, masih ada satu baris “Menjadikan satu-satu kita wujudkan” sebagai penutup di versi pendahulunya yang dinyanyikan oleh Adit Dipo. Tentang siapa penyanyi lucu versi ini, saya belum tahu. Hehehehe….

Published by

Galih Satria

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

69 thoughts on “Lagu Penutup Doraemon versi Indonesia”

  1. udah tau endingnya doraemon?
    hehehe… aku udah baca,
    gak tau sumber itu benar ato tidak… tapi endingnya mengharukan.

    tak kasih bocoran dikit:
    si Nobita jadi ilmuan, Dekisugi jadi presiden, Sizuka… bisa ditebaklah, jadi istrinya nobita…
    Giant n Suneo jadi komptriot sejati… pengusaha :) n doraemonnya udah pake kuping :D

    * jadi pengen nonton doraemon

  2. duluuu… gw suka banget doraemon. tapi lama2 gw ngerasa si nobita jadi nggak mandiri akibat selalu dibantu doraemon. Dan cengengnya itu lhoooo…haduhh… :(

    Tapi kadang kangen juga sih. hehehe

  3. #tukang foto keliling:
    Udah. Aku terkesan dengan nobita yang mau berubah. tapi lihat shizuka yang malah jadi sedih yang melihat nobita berubah tidak seperti yang dulu lagi (ceria, tulus, setia kawan). meskipun tidak diekspose, aku yakin, cinta sejati Shizuka adalah Nobita… :x

    #shakurani:
    ya… kekuatan karakter doraemon dan nobita kan memang di situ, kalau diubah, yaa cerita doraemon bakalan tamat :D

  4. Satu hal yang mengganjal buatku adalah kenapa sulih suara untuk cowok dalam beberapa film impor diisi oleh cewek?

    Apa karena suara cowok nggak stabil terutama setelah akil balik?

  5. “berikhtiar”..???

    ya ile…. anak kecil kok di kasi vocab beginian. Selain susah ngucapin, susah dapet artinya jug kalii.

    Ck..ck.. Selamat telah menemukan mata rantai yang hilang :D

  6. @paman tyo: Berhubung aku penggemar berat Naruto, nih, ada karakter cowok dewasa yang sulih suaranya diisi oleh cewek. Dalam hal ini Orochimaru, dia adalah kriminal kelas S di serial ini. Menurut mereka, utk lebih memberikan kesan sinis dalam setiap kalimat2 yg dilontarkan Orochimaru, mereka menggunakan suara cewek sebagai pengisi suaranya. Lgpl kayaknya gak semua karakter cowok pake cewek deh pengisi suaranya. Biasanya kan karakter anak2 cowok. Mungkin itu untuk memberikan kesan imut, manis, cheerful, yang lekat sama anak2, makanya mereka pake suara cewek. :D

  7. mas, download lagu doraemonnya darimana?
    minta dong
    aku jg pengen
    nyari ga nemu-nemu
    Lihat-lihatlah bunga yang sedang mekar
    Tiba saat mengucapkan selamat pagi
    Masa depan semua mari kita bangun
    Lalalala lalalala bernyanyi bersama

    Saya hidup di bumi ini masa depan dengan kapal angkasa
    Mari kita banyak-banyak berikhtiar
    Menjadikan satu-satu kita wujudkan
    Kita hidup di bumi ini
    Pagi ini esok dan seterusnya
    Masa indah sangat banyak kota impian… [cut]
    lagu yang ini maksudku
    bukan lagu yang awal

  8. q mau nyanyiin gmn y?soalx sih penyanyix nggeremeng(dlm bhs jw)g jls!!!he…he…he…:Djd lp deh! wah DASAR PIKUN!!!:x.)sbntr2 qingat2 dlu…Oh iya!q br ingat:(klo g slh)
    Lihat-lihatlah bunga sedang mekar
    Tiba saatnya mengucapkan selamat pagi
    Masa depan semuuua mari kita bangun
    Lalalala lalalala bernyanyi bersama

    Saya hidup di BUMI ini
    Masa depan dengan kapal angkasa
    Mari kita banyak-banyk berikhtiar
    Menjadikan satu-satu kita wujudkan
    Kita hidup di BUMI ini
    Pagi ini esok dan seterusnya
    Masa indah sangat banyak kota impian…8->
    wah..ternyata q msh inat btl(BOHONG…itu nyontek..hahaha:D
    SALAM HANGAT,NOBITA!!:)

  9. nih lagu yang asli

    Lihat-lihatlah bunga teratai ku mekar
    Tiba saatnya mengucapkan selamat pagi
    Masa depan semuuua mari kita bangun
    Lalalala lalalala bernyanyi bersama

    Kita hidup di BUMI ini
    Masa depan dengan kapal angkasa
    Warna hijau sangat banyak negri impian
    Menjadikan satu-satu kita wujudkan
    Kita hidup di BUMI ini
    Hari ini esok dan seterusnya
    Masa depan sangat banyak kota impian
    Bersatulah semuanya kita wujudkan

    Terimakasih…

  10. nih lagu yang asli

    Lihat-lihatlah bunga teratai ku mekar
    Tiba saat mengucapkan selamat pagi
    Maka teman semua mari kita bangun
    Lalalala lalalala bernyanyi bersama

    andai hidup di BUMI ini
    Masa depan dengan kapal angkasa
    Warna hijau sangat banyak negri impian
    Menjadikan satu-satu kita wujudkan
    Kita hidup di BUMI ini
    Hari ini esok dan seterusnya
    keinginan sangat banyak kota impian
    Bersatulah semuanya kita wujudkan

    Terimakasih…

  11. nda skarang lagi ngumpulin semua pernak perniknya doraemon dong…

    heuheuheu nda baca endingnya cerita doraemon d wikipedia…
    ada beberapa versi…
    tapi mnurut nda yang paling bagus endingnya yang nobita jadi ilmuan…
    hahahaha..
    memberi nda inspirasi…

    nobita aja bisa jadi ilmuan…
    masa nda ga bsa ngerjain skripsi dlm 1 smstr..
    hahahahahaha…

    nda cinta doraemon ama nobita,,,,

  12. +sih nobita itu koq sebal amat minta bantu Doraemon trus
    kalo giant itu apui ihihihihihihihihihihihihihihihi
    di dunia mimpi Doraemon vol 14 Suneo jd sunemisu
    Giant jd Giantosu aneh:-&

  13. lalala….akuw sayang sekali…..DORAEMON…

    aku ingin begini,aku ingion begitu.
    ingin ini ingin itu banyak sekali…
    semau semua semua dapat dikabulkan.
    dapat dikabulkan dengan kantong ajaib…
    aku ingin terbang bebas di angkasa….

    la la la aku sayang sekali DORAEMON…

    hey baling baling bambu….

    iyah yah>…..lirik lagu DORAEMON dan suara pemainnya banyak berubah…
    akuw penggemar sejati si emon.kucing musang yang gag punya kuping…
    endingnya menyedihkan lho…
    uda taw kan???

  14. lucu-lucu pokoke cinta lah ma doraemon………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

  15. doraemonnnn akuuuuuu sayangg kamuuuuu

    oh,ya aku gak srek untuk mendengarkan dubber film doraemon yang baru.
    aku harap bisa di cari yang laen…. yang lebih mirip dengan yang lamaa

  16. Q chayank banget ma DoraeMon..andaikan doraemoN bener-bener ada gw bakaLan jadiiN dy saHAbAtQ seumuR hdup. wALaupun dY itu kuCing tapi kan Dy imoet getchoo..!!

  17. impian terbesar aq dlm hidup adalah pnya kantong ajaib kya doremon,tp jdi sahabatnya juga aq dah bersyukur bgt.tp syangnya doremon itu cuma kartun…huh…gugur sudah impianqu…uhux..uhux..eh teruz klo serial doremon udahan anak qu nanti nonton kartun apa donx?

  18. kiKy pEcinTa dORaeMoN,, pi kOg baCa2 cOmMent daRi tmeN2 kaTany dORaeMoN uDaH taMaT iaH?? bEnERaN?? kOg ki g taU ia?? (3bLn mGkn g nNtoN kaRtUn) ,, HiKs HiKs HiKs,, dORaeMoN ku,, jGn taMaT2 naPaH,, kiKy pEngeN aNaK cUcU kiKy naNTi tU nNtoNny dORaeMoN,, ,, mY hOpeS aRe sO HiGh, dOraeMoN nEveR die,, ,, LuPh u dORaeMoN…!!!

  19. —> pemeran Mantili [Tutur Tinular] dan Lasmini [Saur Sepuh])

    ralat ya : dlm sandiwara radio Tutur Tinular, Ivonne Rose sbg Sakawuni,
    sdgkn Mantili disuarakan oleh Elly Ermawati (dlm sandiwara radio Saur Sepuh).

  20. iya yah……

    lagunya emng kepotong hehehehe

    jadi pengen nonton doraemon lagi nih….

    jd sedih kok bisa tamat yah film sepanjang masa itu…

    hiks hiks hiks….

  21. hi..hi..
    ak fanz braat.a doraemon loo..^_^
    kppan niegh episod terakhir.a doraemon tayang..??
    lo ad informasi.a ksih kbarr kke fb.a ak nisa_chymout@yahoo.com
    tpi lo episod terakhir.a dagh tayang doraemon te”p ad than..??

  22. istri saya tanya theme song doraemon terbaru… apa memang ada ya? saya cari-cari kok tetap aja kayak yang dulu-dulu…? mungkin ada yang tau, bisa kasi link?

  23. sedari aku belum sekolah ku sudah ngefans banget sama Doraemon bahkan sangat suka sekali ,, ku senang sekali dengan Doraemon itu sangat ngeGemessin

  24. Hallo! Mau nanya nih, ada yang tertarik untuk membantu gak? Saya lagi buat disertasi tentang kebermaknaan dan nilai-nilai dan karakter dalam film animasi Jepang (Doraemon, Shinchan, Ultraman) bagi para penggemarnya.
    Mungkin perlu wawancara langsung/tak langsung, dan lain sebagainya.
    Kalo tertarik, silahkan email : yenarta@yahoo.fr

    Thanks ya, bantuannya!
    Regards,
    Yeni A

  25. saya pengemar doraemon sejak kecil sampai sekarang masih menonton film doraemon sampai sekarang dan mengoleksi kaset,komik. jika ada film terbaru tonlong kirim ke email saya.

    wirabali86@yahoo.com

    Thanks ya, bantuannya!
    Regards,
    wira

  26. aiii…….
    saya juga penggemar doraemon lho. saya sering digodain sama temen-temen saya gara-gara saya ngefans banget sama doraemon, tapi saya tetep ngefans sama doraemon.
    i love doraemon forever….

  27. duh……….
    di tipi kok gag ada doraemon the movie yang baru yach????
    doraemon the movie yang lama kan udah sering di puter di tipi, tapi aku tetep aja gag pernah bosen sama film-filmnya doraemon abiz doraemonnya lucu n gemezin sche………

    so, aku gag pernah bosen deh nontonnya!!!!

  28. Ah,…………………………………………….
    I like Doraemon so much,thank for all information.It’s very useful for me.

  29. Akhirnya bisa tau fasih lirik lagu penutup doraemon ini, sebelumnya selalu dinyanyikan dengan sembaranga heheh

    btw, sama aku jg penggila doraemon, sampai2 mengkoleksi komiknya dari seri 01 sd 45 sejak SD .

    Mengenai endingnya, wah sayah penasaran soalnya belum nonton tuh

    Salam kenal, makasih sudah posting tulisan keren ini :)

  30. lirik di baris pertama kok sy dengar nya gini ya: lihat lihatlah bunga “andai “ku mekar. kata “andai” yg sy dengar tu apa ya??? kayaknya bukan sedang atau teratai deh….. correct ya….

  31. Aku sering nyempatin nntn doraemon di tivi tiap hr minggu klw sdg gak sibuk buat mengenang masa2 kecilku wlwpn kdg2 episodenya udh pernah aku tnton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>