Nonton Langsung Indonesia vs Korsel

Akhirnya, setelah melalui perjuangan panjang, berlika-liku menolak calo, akhirnya kami bisa mendapatkan tiket pertandingan sepakbola Indonesia vs. Korea Selatan di Gelora Bung Karno, dalam lanjutan Piala Asia 2007. Tiketnya Rp. 75.000, di zona yang termasuk aman dari kerusuhan. Aku nonton dengan kang Bedjo, mas Joko, mas Salman, mas Nasir, dan mbak Chlara (sekretaris babe President/CEO).

Aje gile bo’! Nonton di stadion emang suasananya beda. Gegap gempita suasana membuat kami larut dalam hingar bingar stadion. Mata sempat berkaca-kaca ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan, semua suporter bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan kita ini. Sungguh terharu, ternyata kita masih punya kebersamaan, dalam mendukung tim kesayangan, Bambang Pamungkas dkk.

Sepanjang 90 menit pertandingan, tak henti-hentinya kami meneriakkan, “Indonesia!!!!*dung… dung dung dung dung….* bunyi beduk bercampur dengan tepuk tangan. Ternyata kami juga begitu kompaknya membuat aksi mirip gelombang yang terus berputar mengelilingi tribun stadion.

Atau ketika Budi Sudarsono jatuh kesakitan, tiba-tiba kami seperti tim paduan suara yang menyanyikan, “Budi bangun…. Budi bangun…. Budi bangun…!!

Memang akhirnya hasilnya kita kalah 0-1 dari Korsel, tapi tak ada yang perlu ditangisi, karena tim merah putih dan suporter telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kita telah bermain cantik sore ini. Tim sekuat Korea Selatan yang bisa mengalahkan Italia di Piala Dunia 2002 hanya mampu membobol gawang kita sekali doang. Tim Arab Saudi yang posturnya gede-gede harus berjuang sampai menit 92 untuk mencetak gol kemenangan. Salute untuk Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, Eli Eboy, Ponaryo, Firman Utina, dan kawan-kawan. Juga untuk Mr. Ivan Kolev. Kali ini, tim Indonesia tampil luar biasa!

Lokasi: Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta
Event: AFC Asian Cup 2007, Indonesia vs South Korea

Kamera: Canon Powershot A400

Published by

Galih Satria

Bookaholic, Workaholic. Chubby. That's me!

14 thoughts on “Nonton Langsung Indonesia vs Korsel”

  1. mau…
    aku nontonnya dikosan, ditemeni anak2 kecil cucu2nya eyang kos /:)
    emosi juga, hakim garis 3 kali salah menghakimi offside,, padahal, itu peluang2 emas [-(
    tapi top, beda ama indonesia jaman2 dulu yang mainnya pake karate :p

  2. i love BEPE 4ever,n salut bgt bwt para pemain timnas yang laennya,
    gak papa gak menang lawan korsel,yang penting perjuangannya cuuuuuyyyy.
    tetep berjuang bwat ibu pertiwi tercuiiiinnntaaaaaaa nie……….
    cayo………..PUNGGAWA MUDA MERAH PUTIH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>