Nonton Langsung Indonesia vs Korsel

Posted by: on Jul 18, 2007 | 14 Comments

Akhirnya, setelah melalui perjuangan panjang, berlika-liku menolak calo, akhirnya kami bisa mendapatkan tiket pertandingan sepakbola Indonesia vs. Korea Selatan di Gelora Bung Karno, dalam lanjutan Piala Asia 2007. Tiketnya Rp. 75.000, di zona yang termasuk aman dari kerusuhan. Aku nonton dengan kang Bedjo, mas Joko, mas Salman, mas Nasir, dan mbak Chlara (sekretaris babe President/CEO).

Aje gile bo’! Nonton di stadion emang suasananya beda. Gegap gempita suasana membuat kami larut dalam hingar bingar stadion. Mata sempat berkaca-kaca ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan, semua suporter bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan kita ini. Sungguh terharu, ternyata kita masih punya kebersamaan, dalam mendukung tim kesayangan, Bambang Pamungkas dkk.

Sepanjang 90 menit pertandingan, tak henti-hentinya kami meneriakkan, “Indonesia!!!!*dung… dung dung dung dung….* bunyi beduk bercampur dengan tepuk tangan. Ternyata kami juga begitu kompaknya membuat aksi mirip gelombang yang terus berputar mengelilingi tribun stadion.

Atau ketika Budi Sudarsono jatuh kesakitan, tiba-tiba kami seperti tim paduan suara yang menyanyikan, “Budi bangun…. Budi bangun…. Budi bangun…!!

Memang akhirnya hasilnya kita kalah 0-1 dari Korsel, tapi tak ada yang perlu ditangisi, karena tim merah putih dan suporter telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kita telah bermain cantik sore ini. Tim sekuat Korea Selatan yang bisa mengalahkan Italia di Piala Dunia 2002 hanya mampu membobol gawang kita sekali doang. Tim Arab Saudi yang posturnya gede-gede harus berjuang sampai menit 92 untuk mencetak gol kemenangan. Salute untuk Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, Eli Eboy, Ponaryo, Firman Utina, dan kawan-kawan. Juga untuk Mr. Ivan Kolev. Kali ini, tim Indonesia tampil luar biasa!

Lokasi: Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta
Event: AFC Asian Cup 2007, Indonesia vs South Korea

Kamera: Canon Powershot A400

14 Comments

  1. Redy
    July 18, 2007

    Wah, daku cuman nonton di televisi ajah…
    Pake monitor 15″ soale cuman pake TV Tuner :P

    Reply
  2. purna
    July 19, 2007

    nggarai pengen liih :( (

    Reply
  3. rd Limosin
    July 19, 2007

    gag sempet mampir ke jakarta, nonton di tipi aj

    Reply
  4. budi
    July 19, 2007

    Kalah menang itu biasa, yang penting timnas udah menampilkan permainan yang atraktif. Salut!

    Reply
  5. Nilla
    July 20, 2007

    Ih, ga ngajak2! >:P [-(
    Aku kan pengen nonton langsung jg!
    Tp ga ada temennya! :( (

    Reply
  6. hielmy
    July 20, 2007

    saya seneng dengan foto penontonnya yang banyak, keren aja. perspektif gitu :D

    Reply
  7. mufti
    July 20, 2007

    Ya memang tidak ada yang perlu ditangisi walaupun kalah, kalo nontonnya langsung di stadion. :D

    Reply
  8. vendy
    July 23, 2007

    mau…
    aku nontonnya dikosan, ditemeni anak2 kecil cucu2nya eyang kos /:)
    emosi juga, hakim garis 3 kali salah menghakimi offside,, padahal, itu peluang2 emas [-(
    tapi top, beda ama indonesia jaman2 dulu yang mainnya pake karate :p

    Reply
  9. enril
    December 29, 2007

    gw cinta mati ma persija jakarta,,,

    Reply
  10. juwita
    October 21, 2008

    i love BEPE 4ever,n salut bgt bwt para pemain timnas yang laennya,
    gak papa gak menang lawan korsel,yang penting perjuangannya cuuuuuyyyy.
    tetep berjuang bwat ibu pertiwi tercuiiiinnntaaaaaaa nie……….
    cayo………..PUNGGAWA MUDA MERAH PUTIH

    Reply
  11. dio
    February 6, 2009

    suka kali ma indonesia mwachhh!!

    Reply
  12. dio
    February 6, 2009

    meski pun di pekan baru aq juga suka nonton di Tv ada budi firman boaz dll!!!

    Reply
  13. Manchester United vs Indonesia. Mau? | – A New Day Has Come
    June 8, 2009

    [...] mendapatkan selembar tiket. Melalui seorang oknum “orang dalam”, kami mendapatkan tiket Indonesia melawan Korea Selatan. Itupun berada di tribun C, tempat para suporter Korsel mendukung timnya. Dan tentu saja, kalau [...]

    Reply

Leave a Reply

Switch to our mobile site